Pelatihan Penggunaan Aplikasi Google Meet Untuk IREIFA

0 4

Jakarta, BSINews–Pelatihan penggunaan aplikasi google meet pada IREIFA (Ikatan Remaja Islam Fathuzzaman) telah sukses terlaksanan pada Minggu (20/3). Kegiatan ini sukses dilaksanakan oleh dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai wujud nyata dalam pengabdian masyarakat.

Pengabdian masyarakat ini diberikan pada IREIFA yang beralamat di Jl. Mampang Prapatan VI RT. 09/ RW. 002, Kel. Tegal Parang, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Baca juga: Tingkatkan Pengabdian Masyarakat, FEB Universitas BSI Gelar Sosialisasi

Pelatihan Penggunaan Aplikasi Google Meet

Deny Novianti selaku ketua pelaksanan pengabdian masyarakat ini mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini sebagai elemen dalam tri dharma perguruan tinggi dengan cara memberikan kontribusi langsung melalui beberapa pelatihan kepada masyarakat berupa ilmu-ilmu yang dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari pada umumnya.

“Pengabdian Masyarakat kali ini, mengadakan pelatihan metode pertemuan konferensi jarak jauh menggunakan Google Meet pada IREIFA”, katanya dalam rilis yang diterima, Senin (21/3).

Ia menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman google meet yang dikarenakan kondisi saat ini yang belum pulih terhadap virus Covid 19 maka bisa dilakukan untuk melaksanakan pertemuan tanpa harus berkumpul di dalam satu lokasi yang sama.

Baca juga: Audit Mutu Internal LPPM Universitas BSI Tingkatkan Kualitas Pengabdian Masyarakat

“Pelaksanaan pengabdian masyarakat ini terdiri dari tahap persiapan yaitu survei lokasi kegiatan, tahap pelaksanaan dilakukan secara blended learning melalui presentasi langusung perwakilan peserta dan zoom meeting mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Seluruh mitra diberikan kesempatan untuk mendiskusikan permasalahan yang berkaitan dengan cara metode conference yang dilakukan selama ini dan selanjutnya mitra diberi pengarahan menggunakan metode conference jarak jauh, serta tahap terakhir monitoring dan evaluasi untuk mengetahui seberapa besar peningkatan kemampuan mitra dalam menguasai Aplikasi Google Meet. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.