Universitas BSI Gelar Sosialisasi dan Beberkan Trik Lolos PKM

0 5

SUKABUMI, BSINews – Dalam rangka peningkatan dan luaran dari proposal program kretaivitas mahasiswa (PKM), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar sosialisasi program PKM secara daring, pada Rabu (16/3) silam.

Dipandu oleh Cep Adi Wiharja selaku kemahasiswaan Universitas BSI, acara ini menghadirkan Diah Ayu Ambarsari, Ayu Nur Wulandari dan Lisnawaty selaku PIC PKM bidang non-akademik.

Baca Juga : Kembali Mahasiswa Universitas BSI Lolos Hibah PKM TAHUN 2021

Dalam sambutannya, Suharyanto selaku wakil rektor II bidang non-akademik, bidang kemahasiswaan Universitas BSI berharap, PKM tahun ini tidak hanya lolos pendanaan, namun bisa lolos ke pekan ilmiah mahasiswa nasional (PIMNAS). Karena untuk setiap tahunnya kalau hanya lolos pendanaan saja, Universitas BSI selalu ada yang lolos pendanaan hibah PKM.

“Untuk tahun ini kami dari rektorat berharap, proposal PKM mahasiswa kita bisa lolos PIMNAS (pekan ilmiah nasional). Kalau lolos pendanaan, setiap tahun selalu ada proposal dari mahasiswa kita yang lolos pendanaan, harapan saya tahun ini ada lah 1 atau 2 proposal mahasiswa kita yang lolos ke PIMNAS,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Senin (21/3).

Sementara itu, Diah Ayu Ambarsari mengungkapkan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan mengenal jenis PKM yang dapat diikuti oleh mahasiswa untuk skema PKM tahun 2022. Ia juga memaparkan persyaratan apa saja yang menjadi penilaian utama ketika mengirimkan proposal PKM.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Sukabumi Gelar Rapat Kerja Dosen UPA

“Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mengirimkan proposal PKM, salah satu penilaian utamanya dari sisi administrasi. Hal tersebut menjadi poin utama penilaian sebelum masuk ke tahap review, jika administrasinya kurang maka otomatis tidak lolos. Mahasiswa bisa mengakses link pendaftaran https://bit.ly/sosiasiPKM2022 untuk melakukan pendaftaran,” jelas Diah.(LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.