Dosen Universitas BSI Latih Masyarakat Buat Kartu Undangan Gunakan Canva

0 7

Jakarta, BSINews – Berkembangnya jaman yang begitu cepat dan dikarenakan kondisi saat ini yang masih dalam masa pemulihan dari pandemi Covid-19 pada kondisi ekonomi yang sudah mulai menggeliat. Namun tingkat pendapatan masyarakat yang sudah mulai ada perubahan merangsang berkembangnya usaha-usaha mikro di kalangan masyarakat terutama menengah ke bawah.

Melihat kondisi di atas, sekelompok dosen dan mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dalam salah satu pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat (PM).

Pelatihan Kartu Undangan Dengan Aplikasi Canva

PM ini dilaksanakan secara offline di TPA Al Ihsan yang berlokasi di kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat dengan berfokus pada pelatihan aplikasi desain kartu undangan dengan canva yang dapat dioperasikan melalui web ataupun melalui smartphone pada Minggu, (20/3) lalu.

Baca juga: Cara Mudah Buat Desain dengan Canva Untuk Bahan Publikasi

Nur Ali Farabi selaku ketua kelompok PM prodi Sistem Informasi Universitas BSI kali ini, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat untuk bisa mendesain sendiri foto-foto gambaran usahanya, Terutama tentang produk hasil usaha maupun tempat usahanya.

“Penguasaan untuk mendesain akan menjadi pintu masuk untuk kemampuan daya saing sebagai salah satu modal bagi berkembangnya usaha mikro, akan tetapi dengan adanya media digital, usaha-usaha mikro tersebut akan dapat berkembang semakin baik,” ujar Nur, Minggu (20/3) silam.

Lanjutnya, salah satu keunggulan dari media digital ini adalah dapat menekan biaya pemasaran dan biaya cetak spanduk ataupun brosur. Untuk membantu mendesain tampilan foto-foto usaha seperti gambar makanan, kartu undangan, daftar menu makanan menggunakan aplikasi canva.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Gelar Peningkatan Promosi Produk Lewat Aplikasi Canva

“Selain dapat menambah wawasan bagi masyarakat pada umumnya dan khususnya bagi TPA Al Ihsan, pengabdian masyarakat yang dilakukan ini bertujuan untuk mentransfer keilmuan yang selama ini diperoleh dan dipelajari di lingkungan Universitas BSI agar keilmuan yang selama ini dipelajari mempunyai nilai guna bagi masyarakat sekitar,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.