Pelatihan Pengelolaan Data Digital Sistem Informasi Donasi Pada Majelis Ta’lim Faizul Haq Cisauk

0 31

BSINews, Tanggerang- Pengelolan data saat ini sudah memasuki era teknologi informasi disegala sektor kehidupan, tidak terkecuali jenis-jenis usaha dan industri.  Namun masih ada beberapa pengelolaan data donasi yang saat ini berjalan masih menggunakan sistem pengarsipan secara fisik atau konvensional, sehingga ada berbagai masalah seperti human error, kerusakan dan kehilangan data. Sehingga kesulitan dalam hal pencarian dan rekapitulasi data laporan masih terkendala.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Tingkatkan Manajemen Pengelolaan Arsip Secara Digital

Sebagai lembaga keagamaan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, pengelolaan data jumlah donasi ataupun para pendonasi masih disimpan belum dalam bentuk aplikasi. Untuk melakukan hal tersebut dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM), yang dilakukan secara daring  melalui zoom meeting pada, Sabtu (19/3).

Mulyadi sebagai ketua pengabdian masyarakat Universitas BSI menyatakan diperlukan suatu sistem informasi usulan untuk menunjang pengelolaan data donasi yang terjadi pada Majelis Ta’lim Faizul Haq Cisauk.

“Pengeloaan data akan terintegrasi dengan sistem basis data yang dibangun agar masalah-masalah yang timbul sebelumnya dapat teratasi dengan baik,” kata Mulyadi.

Baca Juga: PERAN MAHASISWA SISTEM INFORMASI DALAM PEMBANGUNAN KOTA BERNUANSA DIGITAL

Menurutnya cara implementasikan pengelolaan data digital sistem informasi donasi  dan   memberikan pelatihan pengguna kepada mitra terkait pengelolaan data-data donasi berbasis digital.

“Kegiatan masyarakat dalam tahapan analisa dilanjutkan dengan pengembangan dan penyelesaian sistem informasi usulan, hingga pada akhirnya masuk kedalam tahap akhir yaitu implementasi sistem informasi manajemen donasi yang merupakan target dari kegiatan pengabdian masyarakat ini,” tutupnya. (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.