Sosialisasi Pemanfaatan Media Sosial Youtube di Smartphone dalam Menciptakan Wawasan Baru

0 86

BSINews, Bekasi-Bertempat di Pekayon Jaya, Bekasi, Jawa Barat dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Fakultas Komunikasi dan Bahasa telah melaksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM). Kegiatan dilakukan secara Online  atau daring melalui zoom meeting Minggu, (20/3).

Pelaksanaan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) ini dilakukan secara rutin dan menjadi sebuah salah satu kewajiban Tridarma bagi seorang dosen. Pelaksanaan pengabdian masyarakat ini dihadiri oleh Laurensia Retno Hariatiningsih selaku tutor serta dibantu oleh beberapa rekan tim dosen yang terlibat dalam pengabdian.

Baca Juga: Pemanfaatan Media Digital Untuk Publikasi Museum

“Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat dengan tema Sosialisasi ini diharapkan menjadi sebuah sarana informasi serta pengembangan wawasan bagi kaum perempuan di lingkungan Pekayon Jaya Rw.13 Bekasi, Jawa Barat dan dengan sosialisasi ini tentunya perkembangan baik tidak hanya terjadi dari setiap individu yang mengikuti kegiatan ini saja,” kata Laurensia Retno.

Menurutnya smartphone dan mengunggah aplikasi youtube, tidak hanya dapat menonton video-video kiriman orang lain saja, tetapi juga bisa mengetahui bahwa youtube bisa menjadi tempat berkreativitas sesuai dengan kehidupan sehari-sehari seperti halnya dengan membagikan kegiatan sehari-hari kaum perempuan Rw.13 yang menyukai membuat video estetik hasil masakannya atau informasi lainnya.

Baca Juga: Dosen UBSI Beri Pelatihan Editing Video untuk Konten Media Sosial bagi pelaku UMKM

“Dalam mengikuti sosialisasi pemanfaatan media sosial youtube di smartphone diharapkan dapat menciptakan wawasan baru bagi kaum perempuan di lingkungan rw.13 kelurahan pekayon jaya, bekasi. Serta diharapkan kedepanya kegiatan ini dapat terus berjalan dengan tema-tema yang menarik dan mudah dipahami untuk perkembangan yang lebih baik kedepannya,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.