Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Akuntansi Kledo

0 57

BSINews, Bogor – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) sukses melakukan pengabdian masyarakat. Mengusung tema penggunaan aplikasi akuntansi Kledo untuk pengolahan data akuntansi, kepada Pondok Pesantren Penghafal Quran (PPQ) Nahwa Nur, pada Minggu (20/3) silam.

Pelatihan Penggunaan Aplikasi Akuntansi

Windy Johan selaku tutor pelaksana menjelaskan bahwa akuntansi sangat berguna untuk mencatat kondisi dan status keuangan. Untuk mengelola keuangan yang baik, maka harus belajar dan menguasai ilmu akuntansi.

Baca Juga : Pelatihan Pembuatan Laporan Keuangan dengan Microsoft Excel

“Kegiatan akuntansi berperan besar dalam kehidupan sehari-hari. Karena dalam kehidupan selalu bersinggungan dengan uang. Contoh peran akuntansi dalam kehidupan sehari-hari adalah mencatat penghasilan dan pengeluaran,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Rabu (23/3).

Ia juga menambahkan bahwa tidak banyak aplikasi akuntansi di Indonesia yang menawarkan paket gratis. Salah satu software atau aplikasi akuntansi yang bisa digunakan adalah Kledo. Kledo telah banyak membantu bisnis karena memiliki fitur-fitur yang lengkap dan mudah digunakan bahkan bukan seseorang yang berasal dari background akuntansi.

Baca Juga : Manfaatkan Aplikasi Ini Untuk Pencatatan Keuangan Usaha

“Tampilan Kledo yang mudah membuat semua orang jadi mudah mengelola keuangan. Dalam bisnis contohnya mencatat orderan, mencatat pembayaran hingga membuat invoice untuk customer yang belum bayar,” imbuhnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini para peserta dapat menerapkan ilmu akuntansi menggunakan Kledo kedalam kehidupan sehari-hari. Sehingga tidak perlu lagi melakukan pencatatan secara manual.

Leave A Reply

Your email address will not be published.