Pembelajaran English Glossary for Computer Information Technology

0 99

BSINews, Jakarta – Kemajuan teknologi membuat kemampuan berbahasa Inggris menjadi sesuatu yang sangat penting. Hal itu karena penggunaan bahasa Inggris tidak lagi sekedar untuk bertutur sapa, melainkan juga untuk kebutuhan lainnya demi mendukung aktivitas. Kemampuan berbahasa Inggris juga sangat dibutuhkan oleh para ibu rumah tangga, terutama di masa pandemi Covid- 19 ini.

Baca Juga : Dosen BSI Upayakan Video Sebagai Media Pembelajaran

Hal ini membuat dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan pelatihan bertajuk pembelajaran English glossary for computer information technology, kepada PKK Kelurahan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, pada Sabtu (19/3). Dwi Indarti selaku ketua pelaksana menuturkan pandemi berdampak ke berbagai bidang, termasuk bidang pendidikan, yang memaksa siswa harus belajar dari rumah dengan menggunakan perangkat teknologi seperti komputer.

“Belajar di rumah memerlukan pendampingan terutama para ibu rumah tangga yang selalu setia mendampingi anak-anaknya belajar. Sehingga mereka juga harus belajar bahasa Inggris agar bisa memahami penggunaan teknologi komputer dan mengajarkan kepada anak-anaknya,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Rabu (23/3).

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Ajak Pelajar Pahami Bahasa Inggris Lewat Identifikasi Topic

Pelatihan yang diberikan adalah pengenalan kosa kata bahasa Inggris yang paling sering dijumpai dan digunakan dalam dunia komputer. Ia berharap melalui pelatihan pengenalan kosa kata bahasa Inggris ini, dapat dipahami oleh para anggota PKK Kelurahan Bambu Apus, sehingga mereka dengan mudah mendampingi dalam pembelajaran anaknya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.