Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan IoT Bagi Kader Kelurahan Sukasari Tangerang

0 82

Tangerang, BSINews – Dosen Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan Kader Kelurahan Sukasari Kota Tangerang telah melaksanakan pengabdian masyarakat (PM) dalam pelatihan Internet of Things (IOT).

Pelatihan yang dilaksanakan pada Sabtu (26/3) ini diikuti dosen Universitas BSI yang terdiri dari Fahlepi Roma Doni selaku ketua kelompok dan beberapa anggotanya yakni, Budi Sudrajat, Hasta Herlan Asymar, serta dibantu mahasiswa diantaranya Adi Nugroho, Faishal Nugraha, dan Muhamad Nur Fadilah dalam memberikan materi pelatihan kepada Kader Kelurahan Sukasari Kota Tangerang.

Baca juga: Tingkatkan Kinerja Kader Kelurahan Lewat Penerapan Internet of Things (IoT)

Fahlepi mengungkapkan, pelatihan Internet of Things (IoT) dapat mengembangkan kemampuannya dalam bidang teknologi dan diharapkan membuat lebih bersemangat bagi Kader Kelurahan Sukasari dalam proses kegiatannya dengan memanfaatkan IoT.

Transformasi kader kelurahan sukasari melalui IoT

“Kondisi saat ini menuntut Kader Kelurahan Sukasari Kota Tangerang harus bisa bertransformasi dalam pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang. Di masa seperti ini mereka dituntut bisa menggunakan teknologi seperti media internet bagi penggunaan smartphone,” tutur Fahlepi, Sabtu (26/3).

Baca juga:Dosen Universitas BSI Dukung Masyarakat Manfaatkan Internet Of Things (IOT)

Ia menjelaskan, solusi yang dapat diberikan yaitu memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada mereka bagaimana caranya untuk memanfaatkan teknologi dan media internet untuk bisa digunakan dalam kegiatan sehari-hari.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.