Kupas Tuntas Strategi Penyusunan Tugas Akhir Sistem Informasi Akuntansi

0 49

Jakarta, BSINews – Program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana informatika) melalui Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (Himasa) telah berhasil menyelenggarakan bedah outline Tugas Akhir mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi.

Bedah outline yang bertajuk ‘Workshop Strategi Sukses Penyusunan Tugas Akhir untuk Menghaliskan Karya Ilmiah yang Berkualitas’ ini berlangsung secara online pada Selasa (26/3), bagi kepada mahasiswa semester akhir prodi Sistem Informasi Akuntansi.

Penyelenggara kegiatan ini mendatangkan narasumber-narasumber yang berkualitas, serta diselenggarakan secara daring melalui zoom, sehingga para peserta tetap mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta tetap menjaga protokol kesehatan yang ada.

Strategi tugas akhir sistem informasi akuntansi

Kegiatan yang dipandu oleh Novi Wulandari ini menghadirkan narasumber Rifky Permana dan Sifa Fauziah selaku dosen prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI. Serta dihadiri oleh ketua pelaksana dari Himasa Universitas BSI, yakni Andito Al Ridho.

Baca juga: Peningkatan Mutu Tugas Akhir Lewat Persamaan Persepsi Pembimbing Tugas Akhir

Isi pembahasan dari narsumber kali ini meliputi, pembahasan outline dengan membahas rancangan bangun Sistem Informasi Akuntansi aplikasi program interaktif yang disampaikan oleh Rifky Permana. Sedangkan outline Tugas Akhir yang kedua membahas tentang penerapan software akuntansi yang disampaikan oleh Sifa Fauziah.

Sementara itu, Andito mengatakan, bedah outline untuk mahasiswa prodi Sistem Informasi Akuntansi bertujuan untuk memberi gambaran serta wawasan bagaimana cara pembuatan Tugas Akhir yang baik dan berkualitas kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini.

“Ini merupakan kegiatan pertama kami sebagai pengurus HIMASA tahun 2022 setelah melakukan sertijab pada bulan lalu. Sebagai pengurus HIMASA yang baru, kami bersemangat serta bersyukur karena kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” ujar Andito, Selasa (26/3).

Baca juga: Menyamakan Persepsi Untuk Kelancaran Proses Tugas Akhir

Ia berharap, mahasiswa/i Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI yang mengikuti kegiatan ini mendapatkan kemudahan dan mampu menerapkan pengetahuan yang telah diberikan oleh narasumber, supaya yang mereka kerjakan terselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Sedangkan, menurut salah satu peserta yaitu Sri Diana mengungkapkan, bahwa kegiatan seperti ini sangat penting buatnya, yakni mahasiswa semester akhir.

“Sehingga bisa membuatnya dengan sangat baik dan berkualitas serta terhindar dari plagiarisme serta bisa mendapat nilai maksimal nantinya,” pungkas Sri.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.