Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Cara Pendataan Informasi dengan Google Form

0 58

Jakarta, BSINews–Dosen Universitas BSI beri pelatihan pemanfaatan google form pada era digital saat ini, memberikan dampak positif bagi berbagai kegiatan di masa pandemi. Demi menunjang kelancaran kegiatan organisasi, pelaksanaan pengabdian masyarakat semester genap ini, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan pelatihan kepada komunitas Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) DKI Jakarta. Kegiatan ini sukses terlaksana pada Minggu, 27 Maret 2022.

Pelatihan dengan tema “Pemanfaatan Google Form untuk Pendataan dan Informasi Kegiatan Komunitas JPRMI DKI Jakarta” ini diikuti oleh 20 peserta. Meskipun dilaksanakan secara online melalui zoom meet, peserta cukup antusias dalam mengikuti pelatihan secara daring ini.

Baca juga: Tingkatkan Pengabdian Masyarakat, FEB Universitas BSI Gelar Sosialisasi

Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Cara Pendataan Informasi

Tim dosen Universitas BSI yang telah melakukan kegiatan pengabdian masyarakat ini terdiri dari ketua Puji Yuniarti dibantu dengan Furi Indriyani, Zahra dan Eneng Iviq Hairo Rahayu serta beberapa mahasiswa.

Puji Yuniarti sebagai ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan serta praktik penggunaan google form.

“Karena saat ini masih berlakunya pembatasan mobilisasi, maka pemanfaatan media digital khususnya google form menjadi alternatif terbaik untuk memudahkan pekerjaan organisasi,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Senin (28/3).

Selanjutnya, praktik penggunaan google form dipandu oleh Furi Indriyani, selaku tutor. Furi mengatakan adanya kegiatan ini diharapkan para peserta dapat mengetahui perencanaan acara, mengirim survei, mengumpulkan data dan informasi yang mudah dan efisien.

“Banyak manfaat yang didapatkan dari pembuatan google form ini, mulai dari kemudahan dalam mengajukan berbagai jenis pertanyaan, ragam keperluan survei dan pendataan, hingga kemudahan membuat formulir dengan berbagai tema,” tambahnya.

Baca juga: Audit Mutu Internal LPPM Universitas BSI Tingkatkan Kualitas Pengabdian Masyarakat

Sementara itu, Ketua JPRMI Muklis menyatakan selesai pelatihan ini diharapkan para anggota JRMI lebih kompeten dalam membuat google form yang menarik dan up to date. Ia berharap kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan dapat diadakan dengan rutin.

“Semoga Universitas Bina Sarana Informatika menjadi kampus yang terdepan dan unggul dalam memberikan pelayanan pendidikan,” tutupnya. (UMF)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.