Membuat Vlog Menggunakan Aplikasi VN

0 11

BSINews, Jakarta-Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Program Studi Penyiaran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerjasama dengan IPMI (Ikatan Pemandu Museum Indonesia) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat terkait penggunaan aplikasi VN bagi pemandu museum, yang dilakukan secara daring Sabtu (26/3).

Baca Juga: Gelar Pengabdian Masyarakat Dosen Universitas BSI Gandeng IPMI Dalam Complaint Handling

Agung Raharjo selaku pemateri pengabdian masyarakat Universitas BSI  menjelaskan bahwa tentang pentingnya persiapan sebelum melakukan proses pengambilan gambar. Menurutnya  informasi museum dengan megggunakan media audio virtual akan sangat membantu pengunjung yang ingin lebih mengetahui tentang suatu museum namun masih memiliki keterbatasan untuk berkunjung karena adanya pembatasan pengunjung selama masa pandemi Covid-19.

“Paling tidak sebelum mengambil gambar kita harus mempersipkan beberapa hal seperti: slide materi, background untuk video, kamera dengan spesifikasi yang baik, tripod untuk mengambil gambar still, green screen, serta software untuk editing video,” kata Agung Raharjo.

Ia menambahkan bahwa dengan terlaksannya kegiatan pelatihan ini diharapkan membantu pelayanan para pemandu museum dalam meningkatkan kinerja mereka, mengingat Ikatan Pemandu Museum Indonesia (IPMI) adalah sebuah organisasi profesi non komersil yang menaungi para Pemandu Museum di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Dosen UBSI Gandeng IPMI, Jaring Generasi Milenial Dalam Pengabdian Masyarakat Untuk Jadi Relawan Museum

“Universitas BSI merasa perlu untuk bekerjasama memberikan pelatihan pembuatan vlog ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan para pemandu museum, terlebih sebagian besar pemandu museum adalah anak muda yang sangat dekat dengan teknologi informasi dan media sosial,” tutupnya. (RDX)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.