LPPM Universitas BSI Purwokerto Gelar Sosialisasi SOP Pengajuan Pengabdian Masyarakat

0 4

Purwokerto, BSINews – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto sukses melaksanakan sosialisasi SOP pengajuan pengabdian masyarakat bagi dosen. Kegiatan ini digelar secara daring lewat zoom, pada Rabu (23/3) silam.

Dipandu oleh Yustina Meisella Kristania, acara ini menghadirkan Ina Maryani selaku koordinator unit LPPM Universitas BSI kampus Purwokerto sebagai narasumber. Chandra Kesuma selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Purwokerto dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi berlangsungnya acara sosialisasi ini.

Baca juga : Manfaatkan Media Digital Sebagai Lahan Bisnis bagi UMKM

“Melalui kegiatan ini Bapak Ibu Dosen terbantu dalam memahami pedoman Standar
Operasional Prosedur (SOP) dalam pengajuan kegiatan pengabdian masyarakat (PM) pada SAYS, sehingga diharapkan juga agar dosen – dosen dapat kian meningkatkan variasi materi pengabdian dan bentuk luaran pengabdian lainnya, tidak hanya publikasi melalui media massa, namun juga dalam luaran lainnya,” ujar Chandra dalam rilis yang diterima, Selasa (5/4).

Sosialisasi SOP Pengajuan PM

Sementara itu, Ina menjelaskan bahwa seluruh dosen harus memahami hal-hal yang berhubungan dengan proses pengajuan dokumen pengabdian masyarakat dan sesuai dengan SOP yang telah ditentukan.

SOP pengajuan pengabdian masyarakat pada SAYS harus memperhatikan hal-hal antara lain, Nama Mitra, Judul Kegiatan Pengabdian, Peserta Kegiatan, Modul, Scan Pengesahan dan sebagainya.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Gelar Workshop Pembangunan Jaringan DKM Net

“Dengan adanya sosialisasi dalam SOP pengajuan pengabdian masyarakat, maka harapannya Kelompok PM dari para dosen dapat memiliki gambaran dalam mengajukan dokumen-dokumen sehingga proses verifikasi kegiatan pengabdian masyarakat dapat berjalan dengan lebih lancar,” tutup Ina. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.