Ungkap Rahasia Tersembunyi dalam Google Search

0 46

Depok, BSINews–Ungkap rahasia tersembunyi dalam google search, meski pandemi Covid-19 belum berakhir, hal ini mempengaruhi metode pembelajaran pada anak asuh Panti Asuhan Depok. Kegiatan belajar mengajar mereka masih dilakukan secara daring dimana materi-materi yang didapat tidak hanya diperoleh dari para guru namun juga dari lingkungan maupun internet.

Mereka harus mencari sumber informasi yang dapat membantu mereka mendapatkan materi materi tambahan untuk lebih memahami materi yang mereka pelajari, salah satunya dengan menggunakan mesin pencarian Google Search.

Baca juga: Gelar Pengabdian Masyarakat Dosen Universitas BSI Gandeng IPMI Dalam Complaint Handling

Rahasia Tersembunyi Google Search

Minggu, 03 April 2020 Prodi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Teknologi dan Komputer dan LPPM Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan ketua pelaksana Felix Wuryo Handono mengadakan pengabdian masyarakat pada anak asuh Panti Asuhan Sakinah Depok.

Kegiatan ini berupa pelatihan dengan tema “Mengungkap Rahasia Rahasia Tersembunyi pada Google Search”. Ia menyampaikan pelatihan ini dilakukan untuk membantu para murid dan orang tua mendapatkan informasi yang diinginkan.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Selasa (5/4).

Sementara itu, Indra Chaidir selaku tutor bertanya pada peserta Mengapa Google Search?. Kemudian ia menjelaskan bahwa google adalah salah satu mesin pencari yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia.

“Dengan google search kita bisa mencari dokumen, jurnal, artikel dan berita,” tandasnya.

Indra Chaidir memberi pelatihan bagaimana cara mencari file type menggunakan ektensi dokumen seperti doc, pdf, mp3, mp4 dll.

Ia juga menjelaskan bagaimana memfilter artikel dari suatu web menggunakan kata kuci yang dicari dan masih banyak yang lainnya seperti mencari potongan kata, menampilkan cuaca suatu daerah, sampai dengan menampilkan perhitungan pada google search.

Baca juga: Cara Belajar Digital Marketing Dari Aplikasi TikTok

Selanjutnya, ketua Panti Asuhan Sakinah Depok, M Andri Maulana berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Semoga kegiatan seperti ini akan terus terlaksana di panti asuhan kami. Tentu hal ini sangat bermanfaat bagi anak-anak dan orang tua. Kami pun mengucapkan terimakasih banyak pada dosen Universitas BSI yang telah membagi ilmu pengetahuan dan pengalamannya pada kami,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.