Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan E-Promotion Bagi Penyedia Jasa Make Up

0 15

Depok, BSINews – Teknologi informasi berkembang sangat cepat serta memberikan pengaruh dihampir segala bentuk kehidupan dewasa. Internet tidak lagi sebuah hal yang awam untuk masyarakat. Masyarakat dapat melakukan komunikasi kepada yang lainnya di penjuru dunia manapun.

Berangkat dari hal itu, dosen-dosen program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan pengabdian masyarakat (PM) yang berfokus pada pelatihan e-promotion untuk penyedia jasa make up bersama Posyandu Anyelir, Pancoran Mas, Depok, Selasa (29/3).

Bilgah selaku ketua pelaksana kelompok PM berfokus pada e-promotion penyedia jasa make up mengatakan, Pengabdian masyarakat merupakan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi, tugas seorang dosen yang wajib dijalankan.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Personality Development dan Keterampilan Komunikasi

“Kami mempunyai tujuan ingin membantu khususnya Ibu-ibu Pkk Anyellir untuk lebih ditingkatkan kualitas kinerjanya di bidang e-promotion,” ujar Bilgah, Selasa (29/3).

Lanjutnya, sehingga banyak sekali permasalahan yang dihadapi oleh ibu-ibu anggota Posyandu Anyelir di antaranya kurangnya kesadaran akan fungsi apa itu e-promotion.

“Selain itu juga, masih kurangnya ilmu dan pengetahuan manfaat dan fungsi dari e-promotion, kurangnya pelaksanaan praketk e-promotion dalam melibatkan kemajuan teknologi saat ini,” pungkasnya.

Penyedia Jasa Make Up

Dari permasalahan-permasalahan di atas, kelompok dosen Universitas BSI membuat tema pada pelatihan yaitu Pelatihan e-promotion untuk penyedia jasa make up bagi pemula pada ibu-ibu PKK Posyandu Anyelir, Pancoran Mas, Depok.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Gelar Pelatihan Pembuatan Website untuk Bank Sampah

“Internet memberikan peluang bisnis untuk terkoneksi dengan jaringan internet global dalam rangka memasarkan produk atau jasa yang mereka miliki dengan lebih cepat dan konsumenpun dapat melihat produk dan jasanya secara langsung tanpa harus menunggu lama,” jelasnya.

Ia menjelaskan, pengguna internet, khususnya media sosial semakin bertambah tiap harinya yang didukung dengan provider telepon seluler yang semakin inovatif, sehingga yang awalnya sistem pemasaran dilakukan dengan cara konvensional melalui pamflet, brosur, majalah dan koran mulai berganti secara online.

“Kecenderungan ini disebabkan oleh informasi mengenai barang dan jasa yang dibutuhkan dapat diperoleh dengan mudah melalui fasilitas internet. Selain itu, konsumen dapat menghemat waktu dan lebih praktis dalam melakukan pembelian disebbakan oleh rutinitas di era digital ini,” tukasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.