Berjualan di Sosial Media Lebih Menguntungkan, Kenapa?

Berjualan di Sosial Media Lebih Menguntungkan, Kenapa?

0 36

BSINews, Yogyakarta –  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta memberikan edukasi kepada siswa SMK Muhammadiyah 1 Borobudur, Yogyakarta. Mengusung tema workshop pemanfaatan sosial media untuk pemasaran, agar siswa bisa berjualan di sosial media. Kegiatan ini digelar di aula SMK Muhammadiyah 1 secara offline, pada Kamis (7/4) silam.

Sardiarinto, selaku konten kreator Universitas BSI kampus Yogyakarta menuturkan bahwa, model pemasaran di era digital saat ini terbilang banyak, salah satunya Tiktok.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Yogyakarta, Gelar Wisuda Offline

Banyak generasi muda yang turut andil menciptakan konten-konten di Tiktok, namun ada sebagian pula hanya sebatas menonton videonya saja.

“Tiktok menjadi sosial media yang sangat populer saat ini, sehingga kita bisa memanfaatkannya untuk mengenalkan produk dengan memanfaatkan Tiktok shop. Banyaknya pengguna aktif, tentu saja memberikan keuntungan bagi bisnis kita untuk menjangkau target market,” ujar Sardi dalam keterangan rilis, Senin (18/4).

Berjualan di Sosial Media Menguntungkan

Tak hanya sekedar membuat konten video yang menarik, lewat platform ini pula, audiens bisa mengenalkan produk bisnis yang muncul di For Your Page (FYP). Serta dengan konten pengguna juga bisa berjualan di sosial media.

Tiktok shop juga memberikan fitur Tiktok Ads, guna memaksimalkan jangkauan konten. Tiktok juga telah menyiapkan filtrasi dalam menciptakan transaksi berjualan di sosial media secara aman guna menghindari terjadinya penipuan.

“Di Tiktok, setiap orang bisa berjualan di sosial media tanpa harus memiliki barangnya yakni hanya menambahkan produk afiliasi toko milik orang lain. Untuk memaksimalkan pemasaran di Tiktok, kita harus sering memposting konten, agar banyak dilihat oleh audiens. Gunakan pula fitur search by hashtag, agar konten yang dibuat bisa dilihat dan muncul ke FYP orang lain,” jelasnya.

Baca Juga : Inspiratif!!! Mahasiswa Sukses di Usia Muda Dari Jualan Produk Kecantikan

Sementara itu, Erlangga Brahmanto selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Yogyakarta mengungkapkan, selalu mendukung kegiatan yang bersifat positif untuk masyarakat, terutama anak sekolah dengan memberikan pelatihan, workshop dan seminar.

“Semoga pelatihan yang diberikan kepada siswa SMK Muhammadiyah 1 Borobudur dapat dimanfaatkan dan diimplementasikan oleh siswa/i setelah mengikuti kegiatan workshop ini,” tutupnya. BLL/LAG

Leave A Reply

Your email address will not be published.