Dosen Universitas BSI Beri Tips Jalankan Internet Sehat

0 33

Tegal, BSINews–Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) beri tips dalam menjalankan internet sehat. Kegiatan ini dalam bentuk pengabdian masyarakat yang merupakan wujud dari tri dharma perguruan tinggi.

Kegiatan ini sukses terlaksana pada Sabtu (9/4), pukul 09.00-12.00 WIB dengan peserta Jemaah Majelis Ta’lim Baitul Muslimin.

Baca juga: Tingkatkan Kinerja Kader Kelurahan Lewat Penerapan Internet of Things (IoT)

Dosen Universitas BSI

Pas Mahyu Akhirianto sebagai pembicara dalam kegiatan ini menjelaskan strategi memblok video-video yang dianggap tidak pantas dilihat oleh anak-anak dan remaja pada aplikasi youtube.

“Strategi ini dilakukan agar dapat memfilter video-video yang tampil di playlist sehingga video-video yang tidak bagus akan hilang sehingga smartphone aman digunakan oleh anak-anak,” terangnya.

Baca juga: Pemanfaatan Instagram Bagi Pelaku UMKM

Sementara itu, Emi Haryanti mengucapkan terima kasih pada dosen Universitas BSI yang telah melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat ini dan memberikan materi pengetahuan yang manfaat,

“Kegiatan ini sangat penting sebagai implementasi keilmuan yang dimiliki oleh para dosen untuk diterapkan ke masyarakat agar ilmu yang didapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan insya Allah akan mendapat ridho dari Allah SWT,” ungkapnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.