Dosen Universitas BSI Gelar Penulisan Content Writer Kepada Yayasan Assyukuriyah

0 50

BSINews, Sukabumi-Artikel merupakan sebuah karya tulis yang berisi gagasan atau fakta dan dibuat untuk dipublikasikan. Secara umum, tujuan sebuah artikel adalah untuk mendidik, mempengaruhi, membujuk, menginformasikan, menghibur, dan mempublikasikan baik di media cetak maupun online.

Baca Juga:  Suka Duka Mahasiswa Prodi SI Kuliah Sambil Bekerja Sebagai Content Writer

Dalam upaya menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dosen Universitas BSI  (Bina Sarana Informatika)  Sukabumi memberikan pelatihan berupa ‘Membuat Ide Artikel Unik Dengan AI Conten Writing Tool (Free Unique Artikel Generator)’ yaitu aplikasi menarik dimana dapat membuat sebuah ide gagasan menjadi sebuah ide penulisan.

Pengabdian masyarakat ini ditujukan untuk guru-guru Yayasan Assyukuriyah. Acara pengabdian tersebut dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 19 – 20 Maret 2022 secara offline di Gedung Serbaguna Yayasan Assyukuriyah.

Jamal Maulana Hudin selaku tutor Universitas BSI yang memaparkan materi menjelaskan bahwa content writing merupakan kegiatan menulis yang ditujukan untuk memasarkan atau memperkenalkan sesuatu. Tujuan dari penulisan ini supaya pembacanya mendapatkan pengetahuan dan bisa merasakan manfaat dari tulisan tersebut.

“Pelatihan membuat ide artikel unik dengan ai conten writing tool (Free Unique Artikel Generator) ini bertujuan untuk memudahkan guru-guru di Yayasan Assyukuriyah dalam membuat artikel. Aplikasi ini dapat membantu menemukan sumber inspirasional, menyarankan dan memparafrase kalimat, serta menghasilkan dan melengkapi kalimat menggunakan AI,” kata Jamal.

Baca Juga: 6 Prospek Kerja Jurusan Bahasa Inggris, Pekerjaan Keren Ini Menantimu

Ia juga menambahkan bahwa AI juga dapat melewati pemeriksaan plagiarisme karena dapat menyertakan pencari kutipan yang cocok dengan artikel yang dibuat. Menurutnya penyampaian materi yang disampaikan oleh tim pengabdian Universitas BSI sangat menarik dan dapat meringankan pekerjaan guru-guru dalam membuat artikel untuk setiap kegiatan yang ada pada Yayasan Assyukuriyah.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang besar dalam menunjang pekerjaan  guru-guru Yayasan Assyukuriyah ,”  tutupnya. (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.