BSI Sukabumi Semarakan Ramadan Dengan Santunan Dan Pelatihan

Univeritas BSI Kampus Kota Sukabumi Semarakan Ramadhan Dengan Santunan Dan Pelatihan Siswa SMA

0 65

BSINews, Sukabumi – Ramadan merupakan bulan suci bagi umat muslim, banyak diriwayatkan hadist dari Nabi Muhammad SAW, mengenai perintah bagi umat muslim, untuk memperbanyak melaksanakan ibadah dan amal-amalan shaleh. Seperti, salat tarawih, membaca al-qur’an, berinfak dan sedekah, menyantuni anak yatim dan fakir miskin. Amalan shaleh di bulan Ramadhan, akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Untuk itu, Universitas BSI Sukabumi semarakan Ramadan dengan santunan dan pelatihan untuk siswa SMA.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kota Sukabumi akan menggelar acara santunan anak yatim dan berbagi ilmu kepada siswa/siswa SMA/sederajat pada hari Kamis dan Jumat, 14 dan 15 April 2022 di kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, di jl. Cemerlang No.8 Desa Sukakarya Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Baca Juga : Sambut Bulan Suci Ramadhan, Universitas BSI Kampus Sukabumi Bagikan Paket Sembako

Universitas BSI Sukabumi Semarakan Ramadan dengan Pemberian Santunan dan Pelatihan

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dari Civitas akademika Universitas BSI, dalam membantu sesama, serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat yang ada di lingkungan Universitas BSI kampus Sukabumi.

Selain itu, Universitas BSI Sukabumi selenggarakan ramadan dengan kegiatan lain berupa pelatihan pemrograman Python bagi siswa/i perwakilan dari SMA/MA atau sederajat, yang ada di wilayah kota dan kabupaten Sukabumi. Kegiatan akan menghadirkan narasumber dari ahli IT, sekaligus Programer Saeful Bahri.

Menurut Saeful, pemrograman Python merupakan Bahasa Pemrograman tingkat tinggi, dan popular serta mudah untuk dipelajari bagi pemula. Sehingga cocok untuk diajarakan kepada siswa/i SMA atau sederajat.

“Python, merupakan bahasa pemrograman tingkat tinggi dan mudah untuk dipelajari. Saat ini, sedang popular di kalangan programmer. Selain itu, di beberapa sekolah juga telah diajarkan pembelajaran komputer menggunakan Bahasa Python, sehingga peserta tidak akan terlalu kesulitan mempelajarinya,” ucap Saeful.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Cengkareng Berbagi Ilmu di Bulan Ramadan

Sementara itu, Jamal Maulana Hudin, selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Sukabumi menuturkan bahwa kegiatan seperti ini bukan pertama kalinya dilaksanakan oleh universitas BSI, namun merupakan kegiatan rutin tahunan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan semarak Ramadhan ini, bukan pertama kalinya kami lakukan. Namun ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang setiap bulan suci Ramadhan kami laksanakan, sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat. Semoga kegiatan yang kami laksanakan, bisa memberikan manfaat bagi semua dan bisa berjalan dengan lancar sebagaimana yang diharapkan,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.