Merencanakan Usaha dan Mengelola Usaha

0 37

BSINews, Jakarta-Dalam menjalankan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan Pengabdian Masyarakat dengan Tema “Pelatihanan Kewirausahaan Merencanakan dan Mengelola Usaha”. Kegiatan ini bertempat di RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Hati Suci Kelurahan Kampung Bali,  Kecamatan Tanah Abang, Minggu (10/4).

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Kewirausahaan Digital Lewat E-Commerce

Iwan Asmadi  selaku ketua pelaksana pengabdian masyarakat Universitas BSI menjelaskan alasan diambilnya tema tersebut sebagai pelatihan  karena  kendala yang dihadapi peserta adalah terbatasnya pengetahuan untuk merencanakan dan mengelola usaha tersebut.

“Usaha mikro telah banyak digeluti oleh rumahtangga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan. Sebagian berhasil mengembangkan usahanya menjadi sumber penghasilan keluarga yang dapat diandalkan, namun sebagian besar harus menghentikan atau mengganti-ganti jenis usahanya, karena tidak memberikan keuntungan yang cukup,”kata Iwan.

Menurutnya peserta terlihat sangat antusias mendengar materi yang disampaikan oleh  tutor. Mereka juga menanyakan tips dan trik merencakan usaha dengan potensi yang ada di sekitar mereka. Sehingga dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat menumbuhkan jiwa usaha dan menambah ilmu berwirausaha.

Baca Juga: Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Usaha Dagang dengan MS Excel

“Dengan adanya pengabdian ini dharapkan dapat membangun jiwa entrepreneur bagi peserta pelatihan untuk bisa membuka usaha yang bekelanjutan. Serta memotivasi masyarakat lain dalam membangun usaha mikro,” tutupnya. (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.