Berbagi Kebaikan, Universitas BSI Kampus Solo Gelar Baksos

0 101

BSINews, Solo- Ramadhan menjadi waktu yang disunnahkan untuk perbanyak infaq, bersedekah dan berbagi kebaikan. Setelah seharian penuh menjalani puasa, amalan kita juga akan berlipat ganda pahalanya, dengan melakukan kebaikan-kebaikan lainnya.

Baca Juga: Baksos di Pantai Alama Indah Tegal “Bersih pantaiku, sehat Tubuhku”

Maka tak heran, jika semua umat islam berbondong-bondong melakukan kebaikan di bulan suci yang penuh keberkahan ini. Bahkan, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) setiap tahunnya di bulan Ramadhan, selalu mengadakan program Berbagi Sesama Insan, dengan beragam kegiatan amal.

Seperti di Universitas BSI kampus Solo, menggelar kegiatan Bakti Sosial, di Panti Asuhan Rumah Lentera Kota Solo, pada Selasa (12/4) silam.

Tika, pengurus panti asuhan Rumah Lentera Solo mengatakan, Lentera Solo menjadi rumah bagi 32 anak penderita HIV/AIDS. Rentang usia mereka mulai dari 4 bulan sampai tingkat SMA dan semuanya merupakan yatim piatu.

“Kami disini mempekerjakan 10 orang pengasuh yang bertugas untuk mengasuh, mendidik, serta mengurusi kebutuhan anak penderita HIV/AIDS. Kami sangat berterima kasih kepada Universitas BSI, dan seluruh donatur yang ikut memberi bantuan dan peduli kepada anak penderita HIV/AIDS. Semoga mendapatkan balasan yang baik dari Tuhan yang Maha Esa,” katanya, dalam keterangan tertulis, Selasa (19/4).
Selain itu, Tika mengungkapkan, tamu dari Universitas BSI kampus Solo ini, sangat membantu juga memberikan keceriaan kepada anak-anak panti.

“Mereka juga senang mendapatkan teman baru, bisa bercengkerama, bermain, dan saling membantu dalam kegiatan bakti sosial ini,” jelasnya.

Sementara itu, Erlangga Brahmanto, selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Solo mengatakan, kegiatan yang termasuk program BSI Peduli ini, merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Universitas BSI di setiap bulan suci Ramadhan.

Baca Juga: BAKSOS BSI Pemuda

“Semoga dengan kegiatan berbagi yang dilakukan setiap bulan suci Ramdhan ini mendapatkan banyak keberkahan, rahmat dari Allah SWT untuk semua. Selain itu, menjadikan kita insan yang selalu bersyukur dan peduli terhadap sesama. Kami Sekalu civitas akademika Universitas BSI mengucapkan terima kasih banyak kepada para donator yang telah ikut serta dalam pengumpulan donasi,” tandasnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.