Universitas BSI Ajak Remaja Cengkareng Berperan Aktif di Ranah Teknologi

0 88

BSINews, Jakarta – Digitalisasi dan industri kreatif perkembangannya semakin pesat. Hal tersebut tentunya harus selalu diikuti untuk menunjang setiap kegiatan. Seperti halnya dalam publikasi kegiatan, yang semakin mudah dilakukan melalui media sosial, sebab lebih efektif dan tak terbatas oleh jarak dan waktu.

Maka dari itu, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melangsungkan program Berbagi Sesama Insan, berupa kegiatan Berbagi Ilmu yang bertajuk ‘Pemanfaatan Aplikasi Canva untuk Media Sosial’. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (13/4), di Universitas BSI kampus Cengkareng dengan mengajak anggota Karang Taruna RW.06 Kelurahan, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat.

Baca Juga : Universitas BSI Sukabumi Sharing Ilmu Editing Foto dalam Berbagi Sesama Insan

Kegiatan yang dipandu oleh Yunita selaku staf operasional Universitas BSI kampus Cengkareng ini, menghadirkan narasumber Hardiyam , selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Cengkareng.

Hardiyan menyampaikan, organisasi sosial kemasyarakatan Karang Taruna RW 06 Kelurahan Cengkareng Timur ini, banyak dipenuhi oleh remaja yang berperan aktif untuk kebaikan di lingkungannya dan memiliki kegiatan yang banyak serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Hal ini menjadi dasar Universitas BSI memeberikan bekal bagi mereka. Para remaja perlu dibekali keterampilan penggunaan aplikasi canva dalam publikasi,” ujar Hardiyan, Rabu (13/4).

Sementara itu, Heri Setiawan selaku ketua Karang Taruna RW 06 Kelurahan Cengkareng Timur berharap, kegiatan yang serupa bisa diadakan kembali bagi warga-warga sekitar, agar lebih jangkauannya lebih luas.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Pontianak Siap Gelar BSI Peduli

“Semoga Universitas BSI dan warga bisa selalu berperan aktif dalam segala hal, baik di bidang teknologi atau hal akademik lainnya,” tandas Heri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.