Tingkatkan Produktifitas Karang Taruna Dengan Pelatihan Marketplace

0 29

BSINews, Purwokerto – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema “Pelatihan Bisnis Online Dropship Via Marketplace untuk Karang Taruna Kelurahan Pabuwaran”, Pada Sabtu, (23/4).

 Baca Juga:  Manfaatkan Marketplace, Dosen Universitas BSI Ajak Generasi Muda Jadi Technopreneur 

Kegiatan ini berlangsung berkat kerja sama antara Universitas BSI dengan Kelurahan Pabuwaran beserta juga pengurus karang taruna. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

 

Kegiatan ini diikuti oleh pengurus karang taruna dan masyarakat sekitar. Sedangkan pemateri pada kegiatan kali ini merupakan dosen sekaligus praktisi IT dan juga konten kreator yaitu Hidayat Muhammad Nur.

 

Hidayat Muhammad Nur selaku pemateri pada kegiatan kali ini mengungkapkan  bahwa kegiatan ini sebagai salah satu wujud dalam membantu karang taruna dalam bidang marketplace terutama dalam menjalankan usaha.

 

“Kegiatan ini bermaksud untuk membantu pengurus karang taruna, anggota karang taruna maupun warga sekitar pabuwaran untuk bisa memanfaatkan marketplace sebagai salah satu solusi meningkatkan taraf ekonomi. apalagi dimasa pandemi kali ini, kita harus pintar dalam memanfaatkan setiap peluang atau potensi yang ada,” katanya.

Baca Juga: Penyuluhan Pemanfaatan Marketplace Bisnis Di Era Digital Pada Remaja Binaan Yayasan Bakti Tunas Muda

Sementara itu, menurut Aji Susanto selaku peserta dalam kegiatan kali menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut banyak ilmu yang dipahami dan dimengerti seputar Marketplace.

 

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi semua anggota karang taruna, sehingga kami paham akan potensi yang ada dan bagaimana cara mengoptimalkanya, semoga kerjasama ini bisa terus dijaga sehingga dimasa yang akan datang kegiatan semacam ini bisa kembali diadakan,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.