Pengembangan Media Belajar Menggunakan Software Camtasia

0 19

BSINews,  Bekasi-Dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruna Tinggi dan peningkatan mutu pengajaran di bidang pendidikan perguruan tinggi berbasis information technology, dosen Fakultas Teknik Dan Informatika Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika),  melakukan Pengabdian Masyarakat dalam bentuk  Pelatihan yang dilakukan pada, Kamis (21/4).

Baca Juga: PRODI MANAJEMEN FEB UBSI SUKSES GELAR WORKSHOP PEMBUATAN VIDEO PEMBELAJARAN

Kegiatan pelatihan ini bertepatan dengan kegiatan Ramadhan Berbagi Ilmu, yang dilakukan oleh Universitas BSI. Dengan mengusung tema “Pelatihan Camtasia Pada Remaja Karang Taruna Rw 07 Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara – Kota Bekasi ”, para dosen Universitas BSI mengadakan pelatihan  Komputer  yang ditujukan kepada karang taruna RW 07 Bekasi Utara.

Anastasia Siwi selaku ketua  pelaksana pengabdian Universitas BSI memaparkan bahwa peserta dalam kegiatan ini adalah remaja karang taruna kelurahan perwira Bekasi utara yang merupakan mitra non produktif.

‘’Saat ini tiba dimana era digital mendominasi dalam kehidupan masyarakat, sehingga kita dituntut untuk mengenal Camtasia sebagai sebuah Aplikasi. Camtasia merupakan  rangkaian perangkat lunak, dibuat dan diterbitkan oleh TechSmith, untuk membuat dan merekam video tutorial dan presentasi melalui screencast, atau melalui plug-in perekaman langsung ke Microsoft PowerPoint,” jelas Anastasia Siwi.

Baca Juga: Dosen BSI Upayakan Video Sebagai Media Pembelajaran

Ia menambahkan bahwa dengan pelatihan ini diharapkan peserta dapat mengunakan software sebagai media media pembelajaran  untuk membuat media pembelajaran berbasis multimedia dan e-learning.

“Software ini bisa kita manfaatkan untuk membuat media pembelajaran berbasis multimedia dan e-learning yaitu dengan membuat video tutorial atau pelatihan dan membuat video presentasi,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.