Dosen Universitas BSI Gelar Pelatihan Teknik Membuat Tabel Undangan Keren

0 61

Jakarta, BSINews – Guna mengimplementasikan salah satu tri dharma perguruan tinggi, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Mengusung tema pelatihan pembuatan tabel undangan keren, dosen Universitas BSI terjun langsung memberikan pelatihan kepada staf dan pengurus TPQ Az-Zumar, Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (21/5).

Agus Salim selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI mengatakan bahwa kegiatan pelatihan membuat tabel undangan ini, dengan menggunakan Microsoft Word. Menurutnya, mendesain undangan sendiri sangatlah gampang dan tidak memerlukan skill mengedit. Dengan menggunakan microsoft word, semua orang bisa membuat undangan yang bagus dan keren.

Baca juga : Penggunaan Microsoft Office Word Sebagai Penunjang Keterampilan Hard Skill

“Tak banyak yang tahu bahwa microsoft word dapat digunakan untuk membuat undangan yang keren. Selama ini, orang-orang menganggap bahwa microsoft word hanya digunakan untuk mengetik saja, namun software ini juga menyediakan berbagai template undangan. Cara penggunaanya, kita hanya perlu memilih menu invitations pada bagian templates,” jelas Agus dalam keterangan rilis, Senin (30/5).

Pelatihan Teknik Membuat Tabel Undangan

Ia menambahkan, untuk memaksimalkan kebutuhan template yang akan digunakan, perangkat harus terhubung dengan jaringan internet. Setelah memilih beberapa template yang sesuai, langkah selanjutnya hanya perlu menekan tombol download dan menunggu proses tersebut kelar. Terakhir para pengguna bisa melakukan pengeditan sesuai kebutuhan acara.

Sementara itu, Riri Tri Wahyuni sebagai salah satu peserta PM mengungkapkan sangat senang dengan adanya pelatihan ini karena memperoleh pengetahuan yang membantu pekerjaannya sehari-hari.

Baca jugaPelatihan Penyusunan Laporan Keuangan dengan Microsoft Office

“Adanya pelatihan ini sangat bermanfaat untuk menambahkan keterampilan kami dalam membuat undangan dengan lebih mudah dan menarik. Semoga kedepannya Universitas BSI terus mengadakan pelatihan yang beragam kepada kami,” tutupnya. (LAG) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.