Peran Media Digital Untuk Menumbuhkan Revolusi Mental Remaja

0 287

BSINews, Jakarta – Teknologi multi media yang berubah begitu cepat, selain makin memudahkan dalam pencarian informasi, teknologi ini juga memiliki kekayaan muatan yang tidak terbatas, baik ragam maupun kemudahan mengaksesnya.

Tetapi di balik semua itu, juga sangat potensial untuk mengubah gaya hidup seseorang. Bahkan dengan mudah dapat merambah ke pintu-pintu keluarga yang semula dibangun dengan kesantunan atau ke dalam bilik-bilik keluarga yang semula sarat dengan norma susila.

Baca Juga: Agar Museum Tetap Eksis Di Masa Pandemi, Tim Dosen UBSI Beri Pelatihan Transformasi Digital Media Kehumasan

Semakin derasnya arus globalisasi yang membawa berbagai bentuk dan ekspresi budaya global merupakan faktor tambahan penting yang mengakibatkan pengikisan watak bangsa berlangsung semakin lebih cepat dan luas.

Oleh sebab itu, untuk menumbuhkan Revolusi Mental bagi Remaja Panti Asuhan Aisyiyah Dki Jakarta Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Fakultas Teknik dan informatika melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) dengan tema “Pelatihan Media Digital Untuk Menumbuhkan Revolusi Mental Remaja Panti Asuhan Aisyiyah DKI Jakarta”, Sabtu (4/6).

Andreyestha selaku ketua pengabdian yang sekaligus dosen Universitas BSI menjelaskan terkait arti penting dari media digital yang digunakan sebagai sarana dalam menumbuhkan revolusi mental. Teknologi dapat menjadi alat yang membantu dan mempermudah anak dalam melakukan kegiatan-kegiatannya.

“Melalui pelatihan ini kita mencoba untuk mengenalkan bahwa teknologi digunakan pada hampir semua bidang, termasuk media sosial, akan memiliki dampak baik jika digunakan dengan baik. Di samping itu, kita juga perlu memperdalam literasi digital agar dapat menjadi “mentor” yang baik bagi anak-anak. Ingat, kita punya tanggung jawab untuk menciptakan keluarga yang berkualitas dan lingkungan yang kondusif agar terjadi penguatan dalam sistem sosial kita di masa mendatang,” imbuhnya.

Baca Juga: Penyuluhan Pemanfaatan Marketplace Bisnis Di Era Digital Pada Remaja Binaan Yayasan Bakti Tunas Muda

Ia menambahkan dengan dilakukan kegiatan pelatihan ini kedepannya dapat memberikan manfaat dan wawasan bagi Remaja Panti Asuhan Aisyiyah Dki Jakarta terkait dengan perkembangan dan penggunaan media sosial saat ini yang sangat cepat dalam komunikasi.

“Kami tim dosen Universitas BSI berharap kedepannya Remaja Panti Asuhan Aisyiyah  dapat memaksimalkan penggunaan media sosial secara cerdas dan sehat. Bermedia sosial memberikan peluang bagi generasi muda untuk merefleksikan nilai-nilai Revolusi Mental melalui berbagai platform media sosial,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.