Persiapan Diri Memasuki Dunia Kerja Melalui Seminar Karier

0 429

BSINews, Tasikmalaya –  Dalam mendukung serta meningkatkan wawasan dan persiapan masa depan siswa-siswi setelah lulus dari sekolah, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya bekerja sama dengan SMK NU Tasikmalaya menyelenggarakan seminar karier, untuk persiapkan diri memasuki dunia kerja.

Baca Juga: Lewat Seminar Karier, Universitas BSI Kampus Purwokerto Berikan Pembekalan Karier Bagi Siswa SMK

Seminar yang berlangsung pada Senin (30/5) di aula SMK NU Tasikmalaya ini, dihadiri oleh siswa/i kelas XII (dua belas). Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB yang dipandu oleh Herlan Sutisna selaku dosen Universitas BSI Kampus Tasikmalaya, serta menghadirkan narasumber, Koordinator BCC (BSI Career Center) Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Dini Silvi Purnia.

“Alhamdulillah silaturahmi antara pihak Universitas BSI dengan sekolah selalu terjalin dengan baik. Sehingga kami bisa bekerja sama mengadakan kegiatan seperti ini, yang tentunya, akan menambah wawasan dan pengetahuan siswa/i dalam mempersiapkan diri memasuki dunia karier,” ujar Dini, Senin (30/5).

Sementara itu, kepala sekolah SMK NU Tasikmalaya, Aceng Mubarok yang menjadi keynote speaker, turut senang dengan kehadiran Universitas BSI yang membagikan keilmuannya tentang dunia karier.

“SMK NU memiliki prinsip BMW yaitu Bekerja, Melanjutkan, Wirausaha, sehingga siswa yang sudah lulus pilihannya diantara 3 itu, atau bisa juga kuliah sambil bekerja,” pungkas Aceng.

Baca JugaWebinar Tematik Universitas BSI, Bekali Mahasiswa Baru Sukses dalam Berkarier

Lanjutnya, Aceng mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI kampus Tasikmalaya yang telah bersedia berbagi ilmu dengan siswa/i SMK NU Tasikmalaya.

“Semoga melalui seminar karier ini, siswa/i kami mendapatkan ilmu yang bermanfaat, khususnya bagi kelas XII (dua belas) yang sebentar lagi lulus. Sehingga menjadi bekal bagi mereka setelah lulus nanti,” tandasnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.