Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Bagi Pengurus TPQ Pasundan

0 39

Jakarta, BSINews – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses memberikan pelatihan pemanfaatan teknologi bagi pengurus TPQ Pasundan. Kegiatan pelatihan yang mengambil tema “Pelatihan Pemanfaatan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Dalam Menunjang Kinerja Administrasi Pada Guru Dan Pengurus TPQ Pasundan Jakarta” telah berjalan selama tiga kali temu yakni 28 Mei 2022, 4 Juni 2022 dan 11 Juni 2022.

Acara pelatihan dalam rangka pengabdian masyarakat yang telah dilaksanakan oleh para dosen Universitas BSI ini berlangsung di Aula Madrasah TPQ Babutthoyyib, Jl Papanggo 1C RT 015 RW 03, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dosen Universitas BSI yang terdiri dari Marlina sebagai ketua pelaksana kegiatan, Indarti sebagai tutor, Suhar Janti, dan Esty Purwaningsih sebagai anggota, dibantu oleh tiga mahasiswa yakni Nadiyahtusholihah, Syahira Alya Andriana, Syafira Ulya Andriana.

Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Pemanfaatan Teknologi

Marlina selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa pengabdian masyarakat ini sebagai bentuk tri dharma perguruan tinggi.

“Seorang dosen berkewajiban untuk melaksanakan tri dharma di setiap semesternya sebagai bentuk tanggungjawab dan perannya di masyarakat,” katanya dalam rilis yang diterima, Sabtu (12/6).

Baca juga: Workshop Mencari Peluang Bisnis Bagi Pengurus TPQ Darul Hikmah Depok

Sementara, Indarti sebagai tutor menyampaikan bahwa penggunaan teknologi di masa sekarang itu penting, meskipun hanya mengajar di TPQ.

“Sebab saat ini, semua sudah menggunakan teknologi khususnya teknologi komputer. Dipicu lagi oleh wabah Covid-19 yang melanda dunia, perlu adanya pembaharuan wawasan dan pengetahuan di bidang teknologi,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.