Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Pada Pengurus dan Staff TPQ Babutthoyyib

0 82

Jakarta, BSINews–Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Fakultas Teknik & Informatika (FTI) melaksanakan pengabdian masyarakat (PM) dengan peserta yang berasal dari pengurus dan staff pengajar TPQ Babutthoyyib. PM yang dilakukan ini dalam bentuk pelatihan, dimana bertujuan untuk meningkatkan kemampuan di bidang ICT, terutama dalam pengoperasian aplikasi pengolah kata dalam Microsoft Word.

PMt dilaksanakan selama 4 kali pertemuan setiap Sabtu, mulai 21 Mei 2022 hingga 11 Juni 2022, bertempat di Madrasah TPQ Babutthoyyib, Jl Papanggo I C, Rt. 015/003 Kelurahan Papanggo Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Pivot Tabel untuk Analisa Data

Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan

Tim dosen Universitas BSI yang memberikan pelatihan ini terdiri dari Adjat Sudradjat, Rino Ramadan, Rahdian Kusuma Atmaja dan Ishak Komarudin dan dibantu oleh beberapa mahasiswa.

Adjat Sudradjat selaku ketua pelaksana kegiatan PM ini mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kontribusi positif yang diberikan langsung oleh dosen dan mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi pada masyarakat.

“Dengan target capaian untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengoperasikan aplikasi Microsoft Word demi menunjang tugas-tugas para guru baik dalam proses belajar mengajar, maupun dalam aktifitas organisasi di POKJA TKQ/TPQ Kecamatan Tanjung Priok,  sehingga hasil pekerjaan mereka bisa lebih cepat dan rapih,” bebernya.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Tingkatkan Percaya Diri dengan Mengenal Potensi Diri

Sementara itu, Ustadz Asep Lukman Hamzah selaku kepala TPQ Babutthoyyib mengucapkan terima kasih pada dosen Universitas BSI dan mahasiswa yang bersedia berbagi ilmu dengan pengurus dan guru-guru TPQ Babutthoyyib.

“Kami berharap kegiatan yang bermanfaat ini dapat terus berlanjut di masa yang akan datang,” ujarnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.