Universitas BSI Dukung Tingkatkan Lulusan Mahasiswa PR yang Kompeten

0 30

BSINews, Jakarta— Sertifikat kompetensi kini menjadi bagian penting yang wajib dimiliki oleh mahasiswa karena akan menjadi nilai tambah, bahkan bukti keahlian bagi mahasiswa untuk dapat bersaing dan bertahan di era globalisasi.

Dalam upaya mendukung hal tersebut, Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah melaksanakan uji kompetensi skema Public Relations Officer selama 4 har, pada 23, 24, 25 Mei dan 2 Juni 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi mahasiswa di bidang Public Relations Officer.

Baca Juga :Dosen Universitas BSI Berikan Pembekalan Sertifikasi Kompetensi Di SMK AL MADANI Pontianak

Ita Suryani selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Hubungan Masyarakat sekaligus Asesor Uji Kompetensi Universitas BSI, menyambut dengan bangga mahasiswa dalam uji kompetensi kali ini.

Menurutnya, pelaksanaan uji kompetensi selama 4 hari kedepan merupakan salah satu kegiatan yang harus diikuti secara maksimal, serta sungguh-sungguh karena mahasiswa harus mulai merubah pola fikir dengan sadar, bahwa, kegiatan yang akan mereka ikuti adalah untuk kepentingan mereka sendiri.

“Uji kompetensi skema Public Relations Officer merupakan bidang khusus dengan kemampuan komunikasi yang baik. Sehingga kedepannya mahasiswa memiliki kualitas dan kompetensi dalam menjalankan tugas kehumasan di dunia kerja yang diakui,” katanya.

Ia juga berharap, nantinya sertifikat kompetensi ini, memiliki peran yang sangat penting khususnya di dunia kerja. Semakin sumber daya manusianya memiliki kompetensi yang mumpuni, maka akan mempengaruhi laju perkembangan perusahaan agar mampu mencapai tujuannya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mencetak mahasiswa yang memiliki kemampuan Public Relations Officer yang dapat dipertanggungjawabkan kompetensinya ketika menjalankan tugas mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Firmansyah selaku ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas BSI memberi semangat bagi peserta ujian dan berharap mahasiswa dapat mengerjakan soal-soal dengan baik, sungguh-sungguh, dengan penuh keyakinan.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas BSI Tasikmalaya Lulus Uji Kompetensi Bidang Programmer

“Mahasiswa harus mengetahui bahwa saat ini banyak sekali perusahaan besar yang mewajibkan calon tenaga kerja atau pegawai mereka memiliki sertifikat keahlian sebagai pendamping ijazah dan transkip nilai terakhir. Besar harapan saya seluruh mahasiswa akan melalui uji kompetensi dengan lancar dan menyandang predikat kompeten pada skema Public Relations Officer,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.