Ciptakan Bahan Ajar dan Pembelajaran yang Berkualitas, Dosen Harus Tingkatkan Kualifikasi

0 95

BSINews, Jakarta— Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan rapat kerja bagi Anggota Unit Pengembangan Akademi (UPA) yang dilaksanakan melalui zoom pada Jumat (10/6) pukul 13.00-16.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota dari Tim UPA Program Studi (Prodi) Hubungan Masyarakat (Humas) Universitas BSI .

Baca Juga: Prodi SI Universitas BSI Kampus Tasikmalaya, Gelar Rapat UPA, Jelang Persiapan Pembelaran

Ita Suryani selaku ketua Prodi Humas Universitas BSI menjelaskan, dalam rapat kerja tersebut, membahas dan memaparkan program kerja selama semester Genap 2021-2022.

Ia juga menyampaikan, perlu adanya update pada materi bahan ajar seperti pada mata kuliah CSR (Corporate Social Responsibility) dengan menambahkan materi SDGS (Sustainable Development Goals). Pada mata kuliah Dasar-dasar PR dan Riset PR dengan menambahkan AMEC (Association for Measurement and Evaluation of Communication), lalu pada mata kuliah Event management menambahkan materi MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition). Menurutnya pembaharuan juga harus ada pada referensi, soal-soal dan studi kasus pada semua bahan ajar.

“Dengan adanya penambahan dan pembaharuan materi tersebut, semoga dapat mewujudkan bahan ajar dan pembelajaran yang berkualitas. Sehingga sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dan dunia industri saat ini,” jelasnya.

Baca Juga: Prodi Administrasi Bisnis Universitas BSI Selenggarakan Rapat UPA

Ita menegaskan bahwa, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Prodi Hubungan Masyarakat Universitas BSI, dilakukan dengan mulai menggerakkan menulis buku ajar melalui penulisan book chapter dan meningkatkan luaran penelitian (internasional/nasional) serta abdimas berupa buku, HKI dan jurnal.

“Dengan adanya peningkatkan kulaitas SDM semoga dapat meningkatkan kualitas belajar serta kualifikasi dosen sebagai portofolio dosen profesional di bidang Humas,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.