Manfaat Pengenalan Dasar Fungsi-Fungsi Dalam Microsoft Office

0 13

BSINews, Jakarta— Dosen Universitas BSI  (Bina Sarana Informatika)  Fakultas Teknik dan Informatika dari Program Studi Teknologi Informasi mengadakan pengabdian masyarakat secara offline dengan pengurus dan Staff Pengajar TPQ Nurul Huda Tanjung Priuk – Jakarta Utara pada, Sabtu (11/6).

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Gelar Pelatihan Microsoft Office

Dengan mengusung tema “Pengenalan Dasar Fungsi-Fungsi Dalam Microsoft Offiice Excel 2016 bagi pengurus dan Staff Pengajar TPQ Nurul Huda Tanjung Priuk, Jakarta Utara”, tim dosen Program Studi Teknologi Informasi Universitas BSI memberikan pengenalan Pengenalan Dasar Fungsi-Fungsi Dalam Microsoft Office 2016.

Hendra Supendar  selaku Ketua Program Studi Teknologi Informasi Universitas BSI menyampaikan bahwa tujuan dari pengabdian masyarakat ini yakni untuk mensukseskan program Pemerintah, yaitu pemberdayaan masyarakat dengan mitra dari paling bawah guna dapat meningkatkan keahlian masyarakat melalui program-program pengabdian masyarakat yang diberikan.

“Dengan pemberian materi yang dikemas secara kreatif, materi pemanfaatan Microsoft Offiice Excel 2016 membantu peserta membantu mempermudah pekerjaan sehari-hari seperti membuat, mengedit, mengurutkan, menganalisa, meringkas data, membuat catatan keuangan, anggaran serta menyusun laporan keuangan, serta membuat daftar hadir serta daftar nilai sekolah,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa peserta sangat semangat dalam mengikut kegiatan ini terbukti dengan beberapa pertanyaan yang diajukan,  dan berdiskusi mengenai materi yang diberikan. Selain itu, peserta diberikan kuesioner kepada seluruh peserta untuk mengukur tingkat keberhasilan, dan evaluasi bagi kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan.

Baca Juga: Kolaborasi Dosen Universitas BSI dan IKRIMA At-Taubah Dalam Pemanfaatan Microsoft Office

“Diharapkan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah adanya peningkatan keahlian dan kompetensi dari pengurus dan Staff Pengajar TPQ Nurul Huda Kecamatan Tanjung Priok dalam menggunakan Microsoft Offiice Excel 2016 untuk mendukung kegiatan operasional kerja yang bersifat administratif baik secara personal maupun organisasi sehingga pemanfaatan sarana teknologi informasi yang telah ada dapat dioptimalkan,” tutupnya. (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.