Universitas BSI Ciptakan Sinergi Bersama Orang Tua Maba

0 137

JAKARTA, BSINews – Demi terciptanya sinergi antara orang tua mahasiswa baru (maba) dan kampus, maka Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar Bincang Kampus dan Orang Tua (BKOT). Kegiatan ini mengusung tema ‘Sinergi Kampus dengan Orangtua dalam menyiapkan Alumni Bertalenta Digital’, acara berlangsung di Universitas BSI kampus Slipi, Jakarta Barat, pada Sabtu (25/7).

Dalam BKOT Universitas BSI kampus Slipi, mendatangkan dua narasumber, yakni ketua Prodi (Kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI, Sriyadi dan Staf Bidang Kemahasiswaan Universitas BSI, Riswandi.

Baca Juga : Universitas BSI Cetak Alumni Bertalenta Digital Melalui BKOT

Dalam materinya, Sriyadi memaparkan, semakin berkembangnya dunia teknologi saat ini, maka tantangan yang dihadapi oleh mahasiswa juga semakin besar.

“Sehingga perlunya sinergi orang tua untuk mendukung segala kegiatan akademik maupun non akademik yang akan dijalani oleh putra/i mereka, selama melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas BSI,” ujarnya.

Sementara itu, Riswandi mengatakan, BKOT Universitas BSI ini juga mengenalkan dunia kampus pada orang tua mahasiswa yang sudah mempercayakan putra/i nya untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas BSI, terutama di Universitas BSI kampus Slipi.

“Dengan informasi yang disampaikan pada orang tua, maka diharapkan orang tua juga dapat ikut mengawasi perkuliahan putra/i nya,” kata Riswandi.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat Seputar Dunia Kampus Melalui BKOT

Ia menambahkan, dengan aplikasi MyUBSI Parent, yang memberikan fitur pengawasan orang tua pada putra/i nya yang menjadi mahasiswa di Universita BSI dapat menjadi media yang mudah untuk diakses.

“Melalui aplikasi MyUBSI Parent, orang tua dapat melihat jadwal dan kegiatan yang diikuti bahkan orang tua dapat melihat nilai dari putra/i mereka, tanpa harus berkunjung langsung ke kampus,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.