Sinergi Kampus dan Orang Tua, Siapkan Lulusan Bertalenta Digital

1 104

Jakarta, BSINews—Sinergi kampus dengan orang tua mahasiswa baru (maba) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Dewi Sartika berjalan dengan sukses dan sangat baik. Lewat kegiatan bincang kampus orang tua (BKOT) yang diselenggarakan pada Sabtu (2/7), pukul 09.00 WIB, dengan dihadiri kurang lebih 100 orang tua maba. Acara bertempat di Aula Universitas BSI kampus Kramat, Gedung Rektorat Universitas BSI, Jl Kramat Raya No 98, Senen, Jakarta Pusat.

Kegiatan BKOT dihadiri oleh dua narasumber yaitu Eka Dyah Setyaningsih selaku ketua program studi (kaprodi) Manajemen Pajak yang memaparkan dalam bidang akademik dan Heru Purwanto selaku koordinator kemahasiswaan yang memaparkan mengenai bidang non akademik.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Seputar Dunia Kampus Melalui BKOT

Eka Dyah Setyaningsih menyampaikan proses perkuliahan di Universitas BSI akan dimulai pada 12 September 2022, dan akan diawali dengan kegiatan Orientasi Akademik (ORMIK) juga Seminar Motivasi (SEMOT).

Sinergi Kampus Lewat BKOT

“Seluruh maba yang wajib mengikuti dua kegiatan ini yakni ORMIK dan SEMOT sebab akan mempengaruhi nilai matakuliah Pancasila, maka pada orang tua untuk dapat membantu mengingatkan putra/i-nya agar tidak melewatkan dua kegiatan penting tersebut,” jelasnya.

Tak lupa, ia mengatakan prihal aplikasi MyUBSI Student yang akan digunakan oleh seluruh mahasiswa selama kuliah di Universitas BSI dan MyUBSI Parent.

“Selama perkuliahan berlangsung mahasiswa Universitas BSI dapat menggunakan aplikasi MyUBSI Student untuk mengetahui informasi-informasi penting seputar kegiatan wajib prodi dan seminar lainnya. Sedangkan, aplikasi MyUBSI Parent dapat digunakan oleh orang tua untuk memantau perkembangan putra/i-nya selama kuliah,” bebernya.

Sementara, narasumber kedua Heru Purwanto menyampaikan kegiatan yang dapat diikuti oleh mahasiswa selama perkuliah di Universitas BSI dari sisi non akademik, seperti UKM dan kegiatan lainnya.

“Dengan mengikuti kegiatan keorganisasian, diharapkan wawasan mahasiswa bertambah, khususnya bidang soft skill untuk menunjang akademik. Oleh karena itu, mahasiswa diberikan pilihan mengikuti organisasi mahasiswa dan himpunan mahasiswa,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu orang tua, Mochamad Lutfi Tabiih dari Dhiya Nabilah Nurfathin dari prodi Manajemen mengungkapkan kepuasannya bertemu dengan dosen dan manajemen Universitas BSI.

“Dengan ikut kegiatan BKOT ini, kami sebagai orang tua dapat memperoleh informasi yang jelas dan memahami kegiatan akademik juga non akademik yang akan dijalani putra/i kami, selama kuliah di Universitas BSI,” katanya.

Baca juga: Sinergi dan Harmonis Bersama Orang Tua, Universitas BSI Siap Gelar BKOT

Ia pun berharap, ketika lulus nanti mahasiswa Universitas BSI akan mendapatkan pekerjaan yang baik sesuai kebutuhan dunia industri.

“Dengan kegiatan BKOT ini kami, banyak mendapat wawasan baru dan dapat sinergi bersama kampus dalam menyiapkan alumni bertalenta digital,” ungkapnya. (UMF)

1 Comment
  1. Putri Widhatamaya says

    kegiatan seru

Leave A Reply

Your email address will not be published.