Universitas BSI Siapkan Lulusan Bertalenta Digital

0 46

BSINews, Jakarta–Kampus mendatangkan orang tua mahasiswa baru (maba), guna menyelaraskan dengan tujuan akhir dari kegiatan belajar mahasiswa di kampus. Kegiatan ini dikemas dalam Bincang Kampus Orang Tua (BKOT), yang menjadi kegiatan rutin tahunan dari kampus Universitas BSI kampus Dewi Sartika, Jakarta Timur.

Orang tua hadir secara offline dalam BKOT yang diselenggarakan di Gedung Rektorat Universitas BSI, jl. Kramat Raya no.98, Senen, Jakarta Pusat pada Sabtu (2/7), pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Universitas BSI Kenalkan Kehidupan Kampus Lewat BKOT ke Orang Tua Camaba

Kegiatan BKOT menghadirkan dua narasumber yaitu Eka Dyah Setyaningsih selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Manajemen Pajak Universitas BSI yang memaparkan seputar kegiatan akadmik, dan Heru Purwanto selaku Koordinator Bidang Non Akademik Universitas BSI, memaparkan tentang kegiatan non akademik mahasiswa selama berkuliah.

Eka menyampaikan, proses perkuliahan di Universitas BSI akan dimulai pada 12 September 2022 mendatang. Pertama masuk, mahasiswa akan dibekali dalam kegiatan Orientasi Akademik (ORMIK) juga Seminar Motivasi (SEMOT) agar lebih siap menghadapi dunia pendidikan di kampus.

“Seluruh maba, wajib mengikuti dua kegiatan ini yakni ORMIK dan SEMOT, karena akan mempengaruhi nilai mata kuliah Pancasila. Maka orang tua mohon untuk dapat membantu mengingatkan putra/i nya agar tidak melewatkan dua kegiatan penting tersebut,” jelasnya.

Tak lupa, ia mengatakan tentang aplikasi MyUBSI Student yang akan digunakan oleh seluruh mahasiswa selama kuliah di Universitas BSI dan MyUBSI Parent untuk memantau aktivitas kuliah sang anak di rumah.

“Selama perkuliahan berlangsung, mahasiswa Universitas BSI dapat menggunakan aplikasi MyUBSI Student untuk mengetahui informasi-informasi penting seputar kegiatan wajib prodi, seminar dan kegiatan lainnya. Sedangkan, aplikasi MyUBSI Parent dapat digunakan oleh orang tua untuk memantau perkembangan putra/i nya selama kuliah,” bebernya.

Sementara itu, narasumber kedua Heru Purwanto menyampaikan, mahasiswa juga bisa mengikuti kegiatan lain diluar pembelajaran di kelas. Di Universitas BSI terdapat beberapa wadah untuk menampung minat dan bakat mahasiswa, seperti dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serta untuk menunjang prestasi lainnya.

“Dengan mengikuti kegiatan keorganisasian, diharapkan wawasan mahasiswa bertambah, khususnya bidang soft skill untuk menunjang akademik dan masa depan mereka. Oleh karena itu, mahasiswa diberikan pilihan mengikuti organisasi mahasiswa dan himpunan mahasiswa,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu orang tua mahasiswa, Mochamad Lutfi mengungkapkan kepuasannya bertemu dengan dosen Universitas BSI.

“Dengan ikut kegiatan BKOT ini, kami sebagai orang tua dapat memperoleh informasi yang jelas dan memahami kegiatan akademik juga non akademik yang akan dijalani putra/i kami, selama kuliah di Universitas BSI,” katanya.

Ia pun berharap, ketika lulus nanti, anaknya dan semua mahasiswa Universitas BSI akan mendapatkan pekerjaan yang baik sesuai kebutuhan dunia industri.

Baca Juga: Sinergi dan Harmonis Bersama Orang Tua, Universitas BSI Siap Gelar BKOT

“Dengan kegiatan BKOT ini kami, banyak mendapat wawasan baru dan dapat sinergi bersama kampus dalam menyiapkan alumni bertalenta digital,” ungkapnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.