Mahasiswa Prodi Teknik Elektro Universitas BSI Siap Ikuti PKM

0 43

Jakarta, BSINews – Saat ini pemerintah telah membuka berbagai program untuk mendukung kegiatan kreatif mahasiswa, salah satunya yaitu PKM atau Program Kreativitas Mahasiswa. PKM ini merupakan wadah bagi mahasiswa, untuk mencurahkan ide-ide kreatifnya dalam berbagai bidang, untuk menghadirkan inovasi.

Untuk mendorong mahasiswa berpartisipasi dalam PKM, Prodi Teknik Elektro Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar kegiatan “Sosialisasi PKM Mahasiswa Program Studi Teknik Elektro dan Anggota HIMTE”, yang dilaksanakan secara daring, melalui zoom, pada Jumat, (24/6).

Baca juga : Universitas BSI Gelar PPKM Untuk Maba, Berikan Wawasan Teknologi Digital

Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa Prodi Teknik Elektro Universitas BSI dan sekaligus memberikan pembinaan kepada Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HIMTE) untuk terus berkarya dan menciptakan nuansa akademik, di lingkungan kampus. Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa Prodi Teknik Elektro Universitas BSI.

Program Kreativitas Mahasiswa

Yoki Firmansyah, selaku narasumber sebagai PIC PKM Universitas BSI, sekaligus Koordinator Bidang Non Akademik Universitas BSI kampus Pontianak memaparkan materi secara detail, tentang PKM mulai dari pendaftaran hingga pemilihan tema yang sesuai minat atau sesuai dengan prodi.

“Mahasiswa bisa mendaftarkan diri pada kegiatan PKM dengan mengambil tema yang ada di lingkungan tempat tinggalnya, situasi saat ini atau dari hal-hal lain yang menarik untuk diteliti dan dikembangkan,” katanya.

Sementara itu, Hanggoro Aji Al Kautsar yang juga sebagai pembicara sekaligus Staff Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI menjelaskan, kegiatan PKM juga menjadi hal yang tak boleh dilewatkan oleh HIMTE.

Menurutnya, HIMTE juga sebagai pintu gerbang bagi mahasiswa Prodi Teknik Elektro, untuk mengikuti PKM.

Baca juga : Tim PKM Universitas BSI Fokus Goal Pendanaan dan Optimis Sampai Pimnas

“HIMTE dapat bekerja sama untuk merealisasikanprogram kerja yang telah disusun sebelumnya. Diharapkan kedepannya mahasiswa untuk turut aktif dalam program-program yang saat ini dibuka oleh pemerintah baik di PKM dan kegiatan kampus merdeka lainya,” tutupnya. (RDX/LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.