Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Siapkan Mahasiswa Ikuti Uji Pengetahuan PCAP

0 40

Pontianak, BSINews – Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan webinar pembekalan uji pengetahuan ‘PCAP – Programming Essentials in Python’ yang digelar secara daring, pada Selasa (28/6) silam.

Kegiatan yang dipandu oleh Bambang Kelana Simpony ini, menghadirkan Ketua Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak, Muhammad Sony Maulana, dan Rian Septian Anwar yang berpengalaman sebagai Instruktur di Cisco Academy Trainer sebagai narasumber utama.

Baca juga : Universitas BSI Berikan Pembekalan Mahasiswa Dalam Kuasai Python

Webinar ini dirancang untuk menyiapkan seluruh mahasiswa yang akan mengikuti uji pengetahuan python, agar dapat menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Dalam rangka melatih mahasiswa menjadi SDM yang potensial, Universitas BSI menyelenggarakan beberapa kegiatan untuk mahasiswa/i, salah satunya uji pengetahuan Python. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan peserta sertifikasi yang merupakan mahasiswa Prodi Sistem Informasi dari semua kampus Universitas BSI.

Pengetahuan PCAP

Sementara itu, dalam sambutannya, Sony mengatakan, menghasilkan lulusan yang memiliki potensi dan daya saing di era digital, merupakan salah satu visi dari Universitas BSI.

“Sertifikat keahlian/kompetensi bisa menjadi salah satu penunjang karier dan sebagai bukti tertulis atas kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa, dari kompetensi yang mereka miliki, selama menempuh masa pendidikan perguruan tinggi. Terlebih lagi beberapa perusahaan menganggap, sertifikat kompetensi lebih penting dari ijazah karena kualitas dari calon pekerja bisa diketahui melalui sertifikat kompetensi,” ujar Sony, Selasa (28/6) lalu.

Lanjutnya, ia yakin mahasiswa Universitas BSI memiliki kompetensinya masing-masing, karena jika hanya mengandalkan ijazah saja, akan sulit bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lain.

Selain itu, Rian Septian Anwar sebagai pemateri menyampaikan bahwa, setiap peserta akan didampingi oleh seorang instruktur yang ahli dalam pemrograman python hingga proses uji pengetahuan python selesai.

“Setiap mahasiswa peserta uji pengetahuan python diharapkan bisa bergabung dengan grup yang telah disediakan dan berkomunikasi terus dengan para instrukturnya masing-masing. Jika memiliki kesulitan dalam mengikuti jadwal uji pengetahuan yang sudah terjadwal,” ungkap Rian.

Baca juga : Prodi Sistem Informasi Berikan Pembekalan Sertifiaksi Python Pada Mahasiswa

Tak lupa, Rian juga langsung mempraktikkan tahapan pelaksanaan ujian bagi para peserta, sesuai jadwal yang diberikan. Sehingga akhirnya mahasiswa bisa mengikuti ujian akhir dari uji pengetahuan Python ini.

“Semoga pembekalan ini dapat menjadi panduan bagi mahasiswa/i Universitas BSI dalam mengerjakan modul-modul pembelajaran python dan dapat menghasilkan nilai yang memuaskan bagi peserta uji pengetahuan python,” tandasnya. (ACH/LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.