Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Lakukan Sosialisasi PKL

0 80

Jakarta, BSINews – Program Studi (Prodi) Administrasi Perkantoran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan sosialisasi dan pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa semester 4. Kegiatan PKL sendiri, menjadi aktivitas wajib bagi mahasiswa, untuk mengenali dunia kerja selama masa kuliah.

Sosialisasi PKL yang dilaksanakan secara daring melalui zoom ini, pada Jumat (15/7) pukul 18.30-21.00 WIB ini, menghadirkan Ketua Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI, Idah Yuniasih, dan Inggit Dessy Susanti, selaku dosen Universitas BSI sebagai narasumbernya.

Baca juga:  Persiapan PKL Untuk Mahasiswa, Ikuti Program Kampus Merdeka

Pentingnya sosialisasi PKL sebelum terjuan ke dunia kerja

Idah menyampaikan, sosialisasi PKL ini ingin memberitahu kepada mahasiswa Prodi Administrasi Perkantoran, agar siap dalam melaksanakan PKL.

“Diharapkan mahasiswa bisa memilih PKL atau magang pada PMMB (Program Magang Mahasiswa Bersertifikat), MSIB (Magang dan Studi Independen Bersertifikat) MBKM, GNIK (Gerakan Nasional Indonesia Kompeten) Kemnaker, atau Mandiri (Perusahaan),” jelasnya.

Baca juga: Prodi Manajemen Universitas BSI Adakan Sosialisasi Program PKL

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan PKL atau Magang, mahasiswa Universitas BSI juga harus selalu aktif dalam berkomunikasi dengan penasehat akademiknya.

Sementara itu, Inggit dalam materinya menyampaikan prosedur PKL mahasiswa mulai dari pra magang, magang, dan pasca magang. Kemudian ia juga memberikan penjelasan secara detail mengenai ketentuan penyusunan proposal, laporan, dan beberapa contoh judul PKL.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.