Susun Laporan TA Berkualitas Universitas BSI Kampus Purwokerto Selenggarakan Persamaan Persepsi

0 54

BSINews, Purwokerko–Tugas akhir merupakan salah satu jenis karya ilmiah yang dihasilkan oleh mahasiswa melalui proses penelitian dengan dibantu oleh dosen pembimbing serta asisten dosen pembimbing.  Dalam pengerjaan tugas akhir ini, diharapkan mahasiswa mampu memberikan ide serta berkreasi untuk memecahkan masalah yang ada di lingkungan sekitar dengan memanfaatkan dan mengembangkan ilmu yang sudah diperoleh selama menempuh perkuliahan.

Baca Juga: Universitas BSI Tips Hadapi Sidang Tugas Akhir/Skripsi Agar Tidak Gugup

Selama mengerjakan tugas akhir, mahasiswa akan dihadapkan dengan tahapan ujian sidang tugas akhir, dimana sidang tugas akhir ini nantinya yang akan menentukan mahasiswa tersebut lulus atau tidak dari program studi yang ditempuhnya. Untuk menuju sidang tugas akhir inilah, dosen pembimbing dan asisten dosen pembimbing harus mampu menguasai outline Tugas Akhir yang ada di program studi masing-masing.

 

Sebagai bahan persiapan sidang tugas akhir, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto mengadakan Persamaan Persepsi Penguji Tuga Akhir yang diadakan melalui zoom conference pada pukul 13.30 – 15.30 WIB, pada Senin, (18/7).

 

Narasumber dari kegiatan ini yakni Eva Argarini Pratama selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Puwokerto, Nuzul Imam Fadlilah selaku Kaprodi Teknologi Komputer Kampus Universitas BSI kampus Puwokerto, dibantu  Yustina Meisella Kristania selaku moderator.

 

Eva Argarini Pratama selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI, menyampaikan dan mengingatkan kembali mengenai ouline Tugas Akhir yang ada pada masing-masing program studi, komposisi nilai tugas akhir serta syarat mahasiswa untuk maju ke sidang tugas akhir.

 

“Terbaru, dalam periode tugas akhir ini sudah mulai diberlakukan adanya proses pengecekan Plagiarisme sebagai bagian dari proses peningkatan mutu dan kualitas dari karya ilmiah tersebut,” jelasnya.

 

Ia juga menambahkan  bahwa untuk mahasiswa yang aktif dalam kegiatan di dalam atau diluar kampus seperti kegiatan MBKM perlu diberikan previlage lebih agar mahasiswa lebih termotivasi.

Baca Juga: Menyamakan Persepsi Untuk Kelancaran Proses Tugas Akhir

“Diharapkan dengan adanya kegiatan persamaan persepsi dosen penguji, dosen pembimbing dan penguji tugas akhir lebih bersemangat dalam membimbing, mengarahkan mahasiswa dalam menyusun laporan TA yang berkualitas sehingga tingkat kelulusan  mahasiswa mencapai 100% sesuai dengan harapan dengan Lembaga,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.