Tenaga Kesehatan Terlibat Dalam Suksesnya Wisuda ke-55 Universitas BSI

0 39

Bekasi, BSINews – Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih membayang-bayangi Indonesia. Namun, kegiatan-kegiatan di luar ruangan sudah diziinkan digelar dengan syarat menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Gelaran wisuda ke-55 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang berlangsung di BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi yang dilaksanakan selama dua hari yaitu, Senin dan Selasa, 18 dan 19 Juli 2022 ini menerapkan prokes yang ketat. Selain itu, diberlakukan juga syarat bagi para wisudawan, pendamping serta tamu undangan, harus sudah vaksin minimal dosis kedua dan booster.

Suharyanto selaku ketua pelaksana wisuda ke-55 Universitas BSI mengatakan bahwa, prokes ketat diterapkan pada pelaksanaan wisuda kali ini. Selain itu, semua pengisi acara, mulai dari panitia, sampai aparat keamanan, telah dilakukan tes antigen dan dipastikan semuanya negatif Covid-19.

Baca juga: LLDIKTI Wilayah 3 Jakarta, Apresiasi Wisuda Universitas BSI ke-55 yang Berlangsung Tertib dan Lancar

“Pelaksanaan prokes ketat tetap dilaksanakan, namun selaku panitia harus tetap waspada dengan keadaan sekitar, maka dari itu salah satu langkah untuk meminimalisir serta mengantisipasi munculnya kembali virus dengan memakai masker, mencuci tangan, membawa handsanitizer dan menghindari kerumunan. Semua panitia juga sudah tes antigen dan hasilnya negatif semua,” ucap Suharyanto saat wawancara, Senin (18/7).

Tak hanya itu, ia juga menambahkan bahwa, kegiatan wisuda kali ini bekerja sama dengan berbagai pihak, mulai dari aparat keamanan dan dari tenaga kesehatan untuk menyukseskan seremoni wisuda.

Baca juga: Berlangsung Tertib, Prosesi Wisuda ke-55 Universitas BSI di Jaga Aparat Bekasi Utara

Universitas bsi hadirkan tenaga kesehatan pada wisuda ke-55

“Kami juga bekerja sama dengan berbagai pihak yang membantu proses kegiatan wisuda baik dari keamanan dan juga tenaga kesehatan. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu proses berjalannya acara wisuda mulai dari Kapolsek, Dinas Perhubungan, Koramil, Satpol PP, hingga para tenaga kesehatan dari Puskesmas Pejuang yang bekerja sama dengan Universitas BSI untuk menyukseskan acara wisuda,” imbuh Suharyanto.

Disisi lain, Amalia selaku tenaga kesehatan yang hadir dalam prosesi wisuda ini mengatakan bahwa, saat acara wisuda berjalan dengan aman dan tidak ada yang sakit. Ia juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wati yang telah dilantik.

Baca juga: ’Jangan Sering Bolos’, Pesan Rizky Sebagai Wisudawan Terbaik di Wisuda ke-55 Universitas BSI

“Selama prosesi acara wisuda kemarin, Alhamdulillah tidak ada yang sakit. Semua berjalan dengan aman dan sehat. Selamat kepada seluruh wisudawan/wati yang telah di lantik, semoga ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.