Universitas BSI Ajak Mahasiswa Bangun Bisnis Startup

0 94

Jakarta, BSINews – Berkembangnya akses internet yang semakin cepat serta pertumbuhan dunia digital keseluruhan, semakin mudah juga untuk memulai bisnis startup. Melihat potensi yang besar, maka sudah banyak investor yang mulai berinvestasi pada bisnis startup, karena dianggap sangat memiliki potensi sebagai pasar digital yang paling menguntungkan.

Namun, terlepas dari potensi yang ada, startup-startup baru, harus bisa bersaing dengan para startup yang sudah mencapai level yang tinggi. Bagi pemula yang ingin membangun sebuah bisnis startup, harus bisa memahami peluang persaingan yang hebat.

Baca juga: 7 Cara Membangun Bisnis Startup

Untuk mendorong lahirnya startup di kalangan kampus, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Startup Center (BSC), mendorong para mahasiswanya agar merintis dan mengembangkan startup.

Dorong lahirnya bisnis startup

Mahmud Syarif, selaku ketua BSC Universitas BSI menjelaskan bahwa, perkembangan teknologi dapat dimanfaatkan untuk membangun startup. Hal ini seperti yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas BSI yang dapat memaksimalkan penggunaan teknologi, agar dapat mendorong lahirnya startup dari kampus.

“Dengan adanya teknologi, diharapkan mahasiswa Universitas BSI dapat memanfaatkan teknologi dengan baik, dan mengembangkan bisnis yang telah dijalani serta memperbarui pengetahuan mengenai bisnis startup,” ucap Mahmud, Kamis (21/7).

Baca juga: BSI DiginoFest 2022 Kolaborasikan Karir, Entrepreneur, Startup dan Inovasi

Menurutnya, startup sebagai perusahaan rintisan, kedepannya semakin menjanjikan. Para investor pun melirik startup karena inovasi baru dalam berwirausaha dan pasarnya yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

“BSI Startup Center selama ini selalu mendorong mahasiswa Universitas BSI agar cepat mengikuti perubahan dan perkembangan teknologi yang sangat pesat, memperoleh tantangan yang mengharuskan berpikir cepat dan tepat. Dengan begitu, tanpa sadar akan mendorong diri untuk menggali potensi diri secara lebih mendalam,” tutupnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.