Prodi Akuntansi Universitas BSI Adakan Raker Unit Pengembangan Akademik

0 106

Jakarta, BSINews – Program Studi (Prodi) Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan Rapat Kerja (Raker) oleh dosen Unit Pengembangan Akademik (UPA) secara daring melalui Zoom, Kamis (21/7) lalu.

Raker yang berlangsung mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB yang diikuti oleh belasan dosen prodi Akuntansi Universitas BSI ini diawali dengan evaluasi kegiatan belajar-mengajar yang disampaikan oleh ketua prodi Akuntansi Universitas BSI Syamsul Bahri.

Baca juga: Peningkatan Kualitas Dosen, Universitas BSI Kampus Solo Gelar Rapat UPA

Dalam pembukannya, Syamsul menyampaikan pentingnya seorang dosen memiliki Jabatan Fungsional Akademik (JFA) dan sertifikasi kompetensi sebagai bentuk profesionalitas sebagai dosen.

Raker unit pengembangan akademik

“Raker ini bertujuan untuk kegiatan evaluasi pelaksanaan pembelajaran selama satu semester yang telah berjalan, menyusun katalog soal dan bahan ajar serta kegiatan–kegiatan prodi lainnya,” tutur Syamsul, Kamis (21/7) lalu.

Pada Raker ini, Syamsul juga melakukan evaluasi dari pelaksanaan KBM yang telah berjalan dan memaparkan ketentuan-ketentuan terkait dengan teknis untuk penyusunan bahan ajar, katalog soal dan lain-lain.

Baca juga: Prodi Administrasi Bisnis Universitas BSI Selenggarakan Rapat Kerja Dosen Unit Pengembang Akademik (UPA)

Kemudian dilanjutkan dengan review bahan ajar oleh Dwiyatmoko Pudji Widodo selaku wakil ketua UPA prodi Akuntansi Universitas BSI. Dalam pengarahannya, Moko menjelaskan tentang pentingnya mereview kembali bahan ajar dan katalog soal bagi dosen pengampu mata kuliah agar bahan ajar dan soal selalu terbarukan.

“Tak lupa juga mempersiapkan skill dan kompetensi mahasiswa Universitas BSI, agar dapat bersaing pada pasar tenaga kerja yang salah satunya dengan memiliki sertifikat kompetensi,” ujar Moko.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.