Universitas BSI Kampus Karawang Siapkan Lulusan Kompeten Dalam Bidang Akuntansi

0 13

Karawang, BSINews – Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang kembali mengadakan pembekalan sertifikasi kompetensi bidang akuntansi lewat kegiatan Zahir Accounting betajuk ‘Sertifikasi Kompetensi Zahir Accounting Guna Menciptakan Mahasiswa/i yang Andal Dalam Penguasaan Software Aplikasi Akuntansi’. Acara yang dilaksanakan pada Selasa (26/7) pukul 13.00-16.00 WIB, digelar melalui media daring yaitu Zoom.

Sertifikasi kompetensi ini diikuti oleh mahasiswa semester II, IV dan VI prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang sebanyak 176 peserta, yang dipandu oleh Sifa Fauziah dan menghadirkan Lila Dina Utami sebagai narasumber.

Baca juga: Universitas BSI Berikan Workshop Zahir Accounting pada Dosen

Sertifikasi kompetensi bidang akuntansi

Turut hadir dalam sertifikasi kompetensi, Ketua Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang, Dede Firmansyah. Ia mengatakan, acara ini bertujuan untuk memberi bekal mahasiswa agar bisa mempersiapkan diri mengikuti sertifikasi kompetensi

“Sehingga dalam pelaksanaanya berjalan lancar serta mendapatkan hasil sesuai dengan harapan. Sertifikat pada bidang akuntansi ini nantinya akan dikeluarkan langsung oleh PT Zahir Internasional,” kata Dede, Selasa (26/7).

Dede menambahkan, bahwa, sertifikasi Zahir ini wajib diikuti oleh mahasiswa sebagai salah satu indikator profil lulusan prodi Sistem Informasi Akuntansi yaitu Accounting Analyst.

“Selain itu, juga sebagai bentuk pengakuan akan kemampuan dan kompetensinya pada bidang akuntansi, serta dalam menganalisis dan mengolah data akuntansi serta mengoperasikan perangkat lunak akuntansi, terutama aplikasi Zahir untuk bekal di dunia kerja,” paparnya.

Baca juga: Dosen Prodi SIA Siap Melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar Zahir Accounting

Sementara itu, Lila mengungkapkan, acara ini mengupas tuntas mengenai isi juklak sertifikasi zahir dan ditunjang dengan latihan studi kasus, serta teknis ujian sertifikasi dengan menggunakan Zahir versi 6. Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta mampu lebih memahami pengelolaan laporan keuangan.

Disisi lain, salah seorang peserta, Millati Anjani Ulya mengatakan, pembekalan sertifikasi zahir ini sangat bermanfaat sekali, sebagai persiapan mengikuti sertifikasi. Sehingga ia semakin paham bagaimana mengikuti rangkaian sertifikasinya.

“Kegiatan pembekalan yang diberikan oleh Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI bermanfaat sekali. Semakin tambah pengetahuan bagaimana mengikuti rangkaian sertifikasinya dan semoga bisa lulus dengan nilai maksimal,” ungkapnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.