BSI Diginofest 2022 Jadi Momentum Kurangi Tingkat Pengangguran

0 69

BEKASI, BSINews – Dalam mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan acara BSI Diginofest 2022, yang berlangsung di BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi, pada Rabu dan Kamis, 27 dan 28 Juli 2022.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Dra. Ika Indah Yarti, hadir dan turut membuka kegiatan BSI Diginofest, bersama Rektor Universitas BSI, Dr. Ir. Mochamad Wahyudi.

Baca Juga : 3 G Ala Sandiaga Uno Di BSI DiginoFest 2022

Ika menerangkan dalam sambutannya, BSI DiginoFest 2022 merupakan peluang dan kesempatan bagi warga kota Bekasi untuk meraih kesempatan kerja. Menurutnya, penyelenggaraan event ini, sangat relevan dengan isu ketenagakerjaan dan pasar kerja saat ini.

“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan acara ini yang relevan dengan konteks isu ketenagakerjaan dan pasar kerja saat ini. Dunia kerja saat ini semakin kedepan dan selalu berbeda dari 5 atau 10 tahun yang lalu. Profil dunia kerja telah berubah seiring dengan revolusi industri, yang saat ini memasuki revolusi industri 4.0,” ujarnya.

Selain itu, Ika memaparkan, kegiatan BSI Diginofest 2022 menjadi momentum dalam mempertemukan kebutuhan pasar kerja dan kompetensi pencari kerja.

“Semoga bekal kompetensi semua lulusan Universitas BSI, dapat di dayagunakan sebagai sumber daya yang profesional dan kelak menjadi modal insani, bagi kemajuan dan peradaban bangsa Indonesia. Saya mengajak kepada warga kota Bekasi untuk berpartisipasi aktif di kegiatan BSI Diginofest 2022,” ungkap Ika.

Sementara itu, Dr. Ir. Mochamad Wahyudi selaku Rektor Universitas BSI mengatakan, kegiatan BSI Diginofest 2022 ini sebagai bentuk kerja bersama dari BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI Innovation Center (BIC), BSI Startup Center (NSC) dan Incubator Center Universitas BSI. “Kerja bareng ini menghasilkan BSI DiginoFest 2022,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan BSI Diginofest 2022 bukan hanya sebagai ajang untuk mencari kerja. Namun juga sebagai kolaborasi antara perguruan tinggi, industri dan pemerintah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus eksis dan berkembang. Semoga kegiatan ini juga bisa membantu mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Indonesia, khususnya di kota Bekasi dan di kota-kota lain yang ada Universitas BSI nya,” jelasnya.

Baca Juga : 3 G Ala Sandiaga Uno Di BSI DiginoFest 2022

Pelaksanaan hari pertama BSI Diginofest 2022, dihadiri 48 perusahaan secara offline, dan 56 secara online dari 104 perusahaan yang mendaftar. Sementara untuk lowongan kerja yang tersedia sebanyak 8683 lowongan dari 256 posisi.

Tak hanya tersedia lowongan kerja, BSI Diginofest 2022 juga membuka kesempatan bagi siswa dan mahasiswa untuk mencari tempat magang/internship. Sebanyak 561 peluang internship tersedia di 23 posisi.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.