Prodi SI Universitas BSI Kampus Purwokerto Sosialisasikan SIPADU

0 2

BSINews, Purwokerto – Salah satu mata kuliah yang harus ditempuh oleh mahasiswa di semester 5 adalah Praktik Kerja Lapangan (PKL). PKL merupakan salah satu mata kuliah wajib yang dilaksanakan mahasiswa.

Melalui mata kuliah tersebut, mahasiswa diharapkan memperoleh pengalaman secara profesional yang dapat diterapkan saat masih berkuliah, dan lebih siap memasuki dunia kerja.

Baca Juga : Sosialisasi Sipadu, Persiapkan Mahasiswa Masuk Dunia Magang

Kegiatan PKL dilaksanakan setelah mahasiswa menyelesaikan perkuliahan di semester 4. Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto menyelenggarakan Sosialisasi SIPADU (Sistem Praktik Kerja Terpadu), secara daring pada zoom, pada Kamis (4/8).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran seperti apa mahasiswa dalam melakukan PKL. Kegiatan dipimpin oleh moderator Saifudin dan menghadirkan narasumber Eva Argarini Pratama, selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Purwokerto.

Baca Juga : Berikan Pemahaman Skema PKL, Prodi Sistem Informasi Gelar Sosialisasi SIPADU

Ia menyampaikan tentang ketentuan dan apa saja yang perlu disiapkan mahasiswa untuk kegiatan Magang/Riset mereka, dari tahap dalam pengajuan surat permohonan, pencarian tempat riset/PKL, pelaksanaan sampai dengan penyusunan dan upload laporan sebagai proses penilaian.

“Mahasiswa bisa memilih program magang, baik dari pemerintah melalui kampus merdeka atau secara pribadi. Mahasiswa juga harus selalu menjaga etika dan tata krama. Melalui sosialisasi SIPADU ini diharapkan dapat  memberikan gambaran dan motivasi bagi para mahasiswa,” ujar Eva.

Leave A Reply

Your email address will not be published.