Ciptakan Creativepreneur, Universitas BSI Kampus Pemuda Adakan Bincang Kampus

0 177

Jakarta, BSINews —  Melanjutkan pendidikan di tingkat Universitas, tentu saja akan menjadi hal yang baru bagi siswa. Selain persiapan menjadi hal yang penting, tentu dibutuhkan pengenalan akan dunia kampus sebagai awal persiapan perkuliahan.

Dalam upaya menyiapkan proses perkuliahan ini, maka Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengundang orang tua calon mahasiswa baru (camaba) untuk dapat hadir pada kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, yaitu Bincang Kampus Orang Tua (BKOT).

Baca juga : Sepakat Wujudkan Generasi Bertalenta Digital, Orang Tua Camaba Hadiri BKOT

Kegiatan BKOT ini akan dihadiri orang tua atau wali dari calon mahasiswa tahun ajaran 2022/2023 dengan tema ‘Sinergi Kampus Dengan Orang tua Dalam menyiapkan Alumni Bertalenta digital’. Acara akan gelar di Universitas BSI kampus Pemuda yang terletak di jalan Kayu Jati 5 no 2 pada Minggu, (4/9) mendatang.

Menurut kepala kampus Universitas BSI kampus pemuda, Feri Prasetyo mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun agar terjalin sinergi antara kampus dengan orang tua, ditambah saat ini peran orang tua sangat penting dalam mewujudkan mahasiswa bertalenta digital dan memiliki kemampuan menjadi creativepreneur.

Ciptakan Creativepreneur Lewat BKOT

“Pada BKOT ini nantinya akan ada dua materi utama, yaitu tentang perkuliahan mahasiswa ditinjau dari aspek akademik maupun non akademik,” ujar Feri dalam rilis yang diterima, Jumat (26/8).

Lanjutnya, menjelaskan orang tua atau wali camaba selain menerima informasi tentang program akademik, juga akan mendapatkan informasi mengenai sarana prasarana, mekanisme sistem perkuliahan, fasilitas penunjang, dan fasilitas lainnya yang akan diperoleh mahasiswa selama perkuliahan, selain itu dipersiapkan pula untuk berkarier, mahasiswa juga dibekali dengan pengetahuan agar menjadi insan yang kreatif.

Untuk dapat mengikuti kegiatan ini, mahasiswa dapat melakukan pendaftaran di link agar kampus bisa bersinergi dengan orang tua.

Baca juga : Lewat BKOT, Universitas BSI Kenalkan Dunia Kampus Pada Orang Tua

“Universitas BSI sendiri saat ini masih membuka pendaftaran kuliah dan sudah memasuki gelombang 6 dari tanggal 4 Agustus 2022 sampai dengan 1 September 2022 dengan proses pendaftaran kuliah melalui aplikasi PMB-UBSI yang bisa diunduh melalui playstore atau website pmb.bsi.ac.id,” tandasnya. (RDX/LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.