Cara Belajar Akuntansi yang Asyik dan Menyenangkan

0 105

BSINews, Solo– Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntasi (Himasa) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo dan Universitas BSI kampus Tegal sukses bekerja sama dalam mengadakan webinar bertajuk ‘Belajar Akuntansi, Unik, Kreatif, dan Menyenangkan’ secara daring melalui Zoom, pada Sabtu (27/8).

Baca Juga: Himasa Universitas BSI Menyelenggarakan Workshop Zahir Accounting

Webinar dihadiri Rektor Universitas BSI, Dr Ir Mochammad Wahyudi, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Diah Puspitasari, serta Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Suharyanto. Turut hadir pula Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Solo dan Tegal, serta mahasiswa dari berbagai wilayah kampus Universitas BSI.

Candra Agustina, Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Solo mengatakan, acara ini menjadi sarana belajar bagi mahasiswa untuk menemukan metode belajar akuntansi yang asyik dan menyenangkan, dengan menghadirkan Dian Utami selaku seorang Akuntan Publik.

Menurut Dian, untuk meningkatkan minat dalam belajar Akuntansi, harus dimulai dengan menyukai hal yang akan dipelajari terlebih dahulu, dengan begitu, secara otomatis akan timbul penasaran dari dalam diri untuk terus mencari tahu.

Baca Juga: Bersinergi dalam berorganisasi melalui Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA)

“Selain itu juga, kita harus tahu metode belajar apa yang pas untuk diri sendiri, karena setiap manusia memiliki metode belajar yang berbeda. Maka dari itu, hendaknya mulai mengupgrade diri dengan mencari tau minat dan kemampuan sendiri,” tandasnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.