Universitas BSI Kampus Purwokerto Kembali Gelar BKOT

0 11

Purwokerto, BSINews – Universitas BSI Kampus Purwokerto Kembali gelar BKOT dalam rangka mengenalkan kehidupan kampus kepada orang tua mahasiswa baru. Acara BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua) ini juga merupakan ajang silaturahmi bagi orang tua mahasiswa baru dengan kampus.

BKOT yang masih termasuk dalam rangkaian PKKMB (Pengenalan kampus bagi Mahasiswa Baru) ini akan dilaksanakan pada hari minggu (2/9) mendatang. Di samping itu, acara yang bertajuk “Sinergi Kampus dan Orang Tua dalam menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital” ini akan berlangsung secara tatap muka di Aula Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto.

Baca Juga : Mahasiswa Universitas BSI Kampus Purwokerto Bikin Aplikasi Hybrid Learning Untuk Sekolah

BKOT Universitas BSI Kampus Purwokerto

Kegiatan BKOT ini akan dipandu oleh Mustofa dengan menghadirkan dua narasumber utama. Ketua Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Purwokerto, Eva Argarini Pratama dengan materi akademik. Kemudian, Joko Dwi Mulyanto selaku Koordinator Bidang Non Akademik Universitas BSI Kampus Purwokerto dengan materi non akademiknya.

Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Purwokerto, Chandra Kesuma menyampaikan bahwa acara BKOT ini merupakan acara yang rutin diadakan Universitas BSI menjelang perkuliahan untuk mahasiswa baru.

“Peran orang tua sangat penting dalam perkembangan perkuliahan putra putrinya. Untuk itu kami selenggarakan acara ini untuk membangun sinergi antara kampus dan orang tua,” ujar Chandra dalam rilis yang diterima (31/8).

Chandra juga menjelaskan bahwa acara ini merupakan ajang untuk menjalin komunikasi yang lebih intens dengan orang tua maba. Dengan tujuan, agar orang tua bisa memantau perkembangan putra-putrinya baik dalam kegiatan akademik maupun non akademik.

Baca Juga : BSI Digination Kampus Purwokerto Kenalkan Dunia Digital Kreatif ke Siswa

“Kami Universitas BSI mendorong mahasiswa untuk memiliki talenta di bidang digital. Sehingga orang tua juga perlu memahami bagaimana kampus mengarahkan mahasiswa sehingga ada persamaan persepsi antara kampus dan orang tua,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga kampus akan memperkenalkan aplikasi M-Parent kepada orang tua. Dengan aplikasi ini dapat digunakan orang tua mahasiswa untuk memantau aktivitas putra-putrinya dalam menjalakan perkuliahan.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.