Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI Bekali Maba Dengan Keterampilan Desain

0 4

Bekasi, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, mendukung terwujudnya pembangunan ekonomi kreatif dengan mengadakan PPKM (Program Pelatihan Pakar Mahasiswa) yang merupakan sebuah kegiatan pra kuliah, khususnya pada keterampilan desain.

Kegiatan ini mengajak mahasiswa baru (maba) Universitas BSI kampus Bekasi Cut Mutia untuk dapat terampil di luar dari materi yang ada pada perkuliahan, acara ini mengambil tema “Anyone can design with Canva”. Kegiatan pelatihan ini berlangsung sejak pukul 09.00-11.30 WIB bertempat di Universitas BSI kampus Bekasi Cut Mutia, Minggu (4/9).

Baca juga: Bekali Maba Dengan Keterampilan Desain, Universitas BSI Kembali Adakan PPKM

Kepala kampus Universitas BSI kampus Bekasi Cut Mutia, Ahmad Fauzi sebagai narasumber memaparkan bahwa saat ini memiliki kemampuan mendesain pada tahap pemula hingga menengah tidak terlalu sulit dikarenakan semuanya terbantu dengan teknologi komputer dan aplikasi yang dikembangan, salah satunya dengan Canva.

Bangun Keterampilan Desain Mahasiswa

“Canva dapat membuat desain karena kemudahan dan kecepatan dalam mendesain disajikan pada aplikasi tersebut, yang terpenting paham dalam penggunaan dan pengoperasian komputer. Hal ini akan mengasah keterampilan desain mahasiswa baru Universitas BSI,” ujar Ahmad dalam rilis yang diterima, Kamis (15/9).

Baca juga: PPKM Tingkatkan Minat dan Bakat Berwirausaha Mahasiswa Universitas BSI

Ia berharap, adanya kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran yang interaktif dan kreatif untuk pembelajaran menyeluruh, terutama pada keterampilan desain maba Universitas BSI.

“Dengan kegiatan tersebut diharapkan adanya keahlian dalam mendesain, menggunakan aplikasi canva yang dapat mereka gunakan pada saat presentasi, membuat posting media sosial, membuat video story dan masih banyak lainnya yang dapat dilakukan dengan aplikasi canva,” tutupnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.