Website Pelayanan Pembuatan SKU, Ciptaan Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Universitas BSI

0 152

Jakarta,BSINews — Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Jatiwaringin, telah menyelesaikan Praktik Kerja Lapangan (PKL) atau riset yang dilakukan di Kelurahan Jatirahayu, Pondokmelati, Bekasi. Riset ini bertujuan untuk melengkapi syarat Tugas Akhir di semester 6 pada program Diploma III (D3).

Baca juga : UBSI Pontianak Hibah Aplikasi Pencatatan SPP kepada Ma’had Al-Ayman Pontianak

Dalam kegiatan risetnya, tiga orang mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi Universitas BSI membuat sebuah website pelayanan pembuatan SKU (Surat Keterangan Usaha) untuk pihak Kelurahan Jatirahayu. Ketiga mahasiswa tersebut yakni Dicky Rinaldo, Dea Gita Febrianti, dan Lusyiah Ulfa.

Website Pelayanan Pembuatan SKU

Website pelayanan pembuatan SKU ini telah diterima oleh Kepala Kelurahan Jatirahayu yaitu Ferry Prihadi dalam dokumen serah terima yang ditandatangani pada Rabu, 24 Agustus 2022 lalu. Ia pun sangat mengapresiasi website yang telah dihibahkan oleh mahasiswa Universitas BSI.

“Kelurahan Jatirahayu sangat berterima kasih atas hibah website ini, karena sangat mempermudah pekerjaan para staf pelayanan, khususnya dibidang pembuatan SKU,” ungkap Ferry, Selasa (30/8).

Sementara itu, Dicky salah satu mahasiswa yang terlibat menciptakan website pelayanan pembuatan SKU menyampaikan, program yang dihibahkan ini telah dilengkapi banyak fitur untuk mendukung dan mempermudah perangkat kelurahan dalam pembuatan SKU.

Baca juga : HIBAH Aplikasi Sarana Prasarana kepada Sekolah MJPS1 Tasikmalaya

“Semoga website pelayanan pembuatan SKU yang dibuat ini dapat mempermudah para staf dan bisa dikembangkan lagi nantinya,” tandasnya. (ACH/LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.