Universitas BSI Kenalkan Sistem Perkuliahan Pada Orang Tua Mahasiswa Baru

0 9

Jakarta, BSINews – Dalam upaya meningkatkan sinergitas bersama dengan orang tua mahasiswa baru (maba), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cengkareng menggelar Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) dengan mengusung tema sinergi kampus dengan orang tua dalam menyiapkan alumni bertalenta digital, acara ini dilaksanakan pada Minggu (4/9).

Hadir sebagai narasumber pertama, Ahmad Setiadi selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Rekayasa Perangkat Lunak Universitas BSI, menjelaskan bahwa BKOT selain menjadi ajang silaturahmi antara orang tua dan perguruan tinggi, juga sebagai ajang pemberian informasi pada orang tua untuk selalu memantau perkembangan kuliah anaknya.

Kenalkan Dunia Kampus Kepada Orang Tua Mahasiswa

“Kepada orang tua mahasiswa, untuk selalu memonitoring perkembangan kuliah anaknya. Dimana proses monitoring baik hasil akademik maupun yang berkaitan dengan administrasi mahasiswa, dapat dilakukan melalui aplikasi MyUBSI Parents,” jelas Ahmad dalam keterangan rilis, Rabu (7/9).

Baca juga: Universitas BSI Kampus Bogor Siapkan Alumni Bertalenta Digital Lewat BKOT

Sementara itu, narasumber kedua Hardiyan selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cengkareng mengungkapkan bahwa dalam mendukung bakat mahasiswa, Universitas BSI sebagai kampus digital kreatif juga menyediakan berbagai organisasi kegiatan mahasiswa.

“Universitas BSI sebagai kampus digital kreatif turut memberikan wadah pada mahasiswa untuk mengembangkan bakatnya dalam ruang organisasi mahasiswa. Selain itu, terdapat pula lembaga pendukung yang siap membantu karir dan hobi mahasiswa seperti, BSI Career Center (BSC), BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI Startup Center (BSC) dan lainnya,” ujar Hardiyan.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Bogor Pengenalan Kehidupan Kampus Melalui BKOT

Selain itu, hadir pula Budi Ali yang merupakan alumni Universitas BSI. Saat ini, ia telah bekerja di perusahaan Telkom sigma sebagai Web Developer. Menurutnya, kuliah di Universitas BSI sangat sesuai untuk orang yang memilih kuliah sembari bekerja.

“Berkuliah di Universitas BSI memudahkan untuk mereka yang telah berkuliah sembari kerja. Kita hanya perlu membagi waktu saja untuk memprioritaskan pekerjaan saat bekerja, dan memprioritaskan kuliah saat sedang berkuliah,” tutupnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.